Xiaomi Luncurkan Redmi Smart Band Pro, Hadir dengan Fitur SpO2

Xiaomi baru saja memperkenalkan Redmi Smart Band Pro yang dibekali dengan sejumlah peningkatan kemampuan dan fitur dibandingkan generasi sebelumnya.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 01 Nov 2021, 19:00 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2021, 19:00 WIB
Xiaomi
Tampilan Xiaomi Redmi Smart Band Pro yang baru saja diperkenalkan. (Foto: Xiaomi)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran smartband terbaru besutannya, yakni Redmi Smart Band Pro. Sesuai namanya, smartband ini hadir dengan sejumlah peningkatan dan fitur baru dibandingkan generasi sebelumnya.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (1/11/2021), smartband ini memiliki layar AMOLED berukuran 1,47 inci dengan kecerahan maksimum 450 nits dan kerapatan 282 ppi. Bagian layar juga sudah dilindungi dengan 2,5D tempered glass.

Menurut Xiaomi, Redmi Smart Band Pro mampu mendeteksi lebih dari 110 tipe olahraga dan 15 di antaranya merupakan olahraga profesional. Smartband ini juga dibekali dengan fitur SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

Sebagai pendukung performanya, smartband ini dibekali dengan baterai berkapasitas 200mAh. Xiaomi mengklaim smartband ini mampu bertahan hingga 14 hari dalam penggunaan normal, sedangkan dalam kondisi power-saving bisa mencapai 20 hari.

Redmi Smart Band Pro juga mendukung aktivitas di dalam air, karena smartband ini mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter. Selain smartband ini, Xiaomi juga memperkenalkan Redmi Watch 2 Lite.

Sayang hingga saat ini, Xiaomi belum memberikan informasi harga termasuk ketersediaan kedua perangkat tersebut. Karenanya, informasi lebih lanjut mengenai kedua perangkat ini akan diumumkan menyusul.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Xiaomi Jual 240 Juta Smartphone Redmi Note Series di Seluruh Dunia

Redmi Note 10 5G
Redmi Note 10 5G. (Doc: Redmi)

Xiaomi mengatakan, seri smartphone Redmi Note telah terjual lebih dari 240 juta unit secara global.

Pengumuman ini disampaikan oleh General Manager untuk Redmi, sub-brand Xiaomi, Lu Weibing, dalam acara peluncuran ponsel Redmi Note terbaru, Redmi Note 11 pada Kamis pekan ini.

Dilansir GSM Arena, ditulis Sabtu (30/10/2021), pada Mei lalu, Xiaomi sukses menjual 200 juta unit seri Redmi Note. Sebelumnya pada bulan November 2020, mereka berhasil mencapai penjualan 140 juta.

Selain itu pada bulan Oktober 2019, perusahaan smartphone dan elektronik asal Tiongkok ini berhasil menjual 100 juta unit Redmi Note series.

Untuk itu, dalam lima bulan terakhir, Xiaomi berhasil menjual 40 juta unit Redmi Note series, atau rata-rata delapan juta perangkat per bulan. 


Strategi 2 Generasi dalam 1 Tahun

Xiaomi
Tampilan Redmi Note 10 5G varian warna baru chrome silver. (Ist.)

Menurut Lu Weibing, seperti dikutip dari Gizchina, mulai tahun ini, seri Note telah memulai strategi dua generasi dalam setahun.

Weibing menjelaskan, satu generasi akan berfokus pada kinerja, sementara yang generasi berikutnya akan berfokus pada keseimbangan dalam semua aspek.

Selain itu, perangkat di seri Redmi Note juga akan berada di harga sekitar CNY 2.000 atau sekitar Rp 4,4 jutaan.

Weibing, yang juga President of the International Division juga menyebut, ekspansi global mereka terbantu oleh jaringan ritel Xiaomi yang terus berkembang.

Ia mengatakan, pada akhir bulan Oktober, akan ada 10 ribu toko Xiaomi di seluruh dunia, dengan toko ke-10 ribu kabarnya akan berada di Happy Harbor di Shenzhen, Tiongkok.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya