Tanpa Laptop dan Photoshop, Cara Termudah Hasilkan Konten IG Seperti Influencer

Galaxy S22 Ultra 5G punya kemampuan zoom in hingga 100x kali lebih dekat dengan objek yang ada.

oleh stella maris pada 23 Feb 2022, 08:16 WIB
Diperbarui 11 Apr 2022, 13:13 WIB
Ilustrasi influencer
Ilustrasi influencer/Shutterstock.

Liputan6.com, Jakarta Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, makin banyak kaum muda yang mulai menjadi side hustler. Ya, kebanyakan dari mereka tetap memiliki pekerjaan utama, namun juga menjalankan usaha lain sesuai passion. 

Salah satu side hustle yang jamak dilakukan adalah menjadi influencer. Untuk menjalankan profesi ini, tentunya nggak mudah, perlu persiapan matang untuk menarik perhatian brand sebagai calon klien di masa depan. 

Akan tetapi yang sering jadi kendala adalah sulitnya memproduksi konten untuk ditayangkan di feed Instagram. Eits, jangan keburu putus asa ya! Kamu bisa banget mengandalkan smartphone, untuk menghasilkan konten kreatif sebagai langkahmu menuju influencer. Biar lebih jelas, yuk simak beberapa tips bikin konten profesional tanpa laptop dan photoshop!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Riset

Di sini kamu sudah tahu bahwa platform yang akan digunakan adalah Instagram. Selanjutnya yang perlu kamu riset adalah target audiens. Yup, tentukan siapa pasarnya atau target yang akan melihat kontenmu. 

Cara risetnya, kamu perlu mempelajari tren yang sedang berkembang kemudian jadikan ide untuk konten. Lalu lakukan riset kata kunci dan cari strategi marketing yang tepat. Untuk strategi marketing ini, cobalah untuk membuat hashtag unik dan kreatif, serta caption yang menarik. 

 


Berbagi Ilmu Sesuai Konten

Menjadi influencer, kamu perlu meningkatkan engagement dan insight yang bermanfaatkan untuk followers. Misalnya, jika passion-mu di bidang fashion. 

Coba berikan tips and tricks atau fashion hacks yang mudah ditiru. Atau jika ketertarikanmu dibidang kuliner, jangan ragu untuk membagikan tips seputar 'rahasia' resep membuat menu makanan yang pernah kamu coba. Kemaslah konten tersebut dalam sebuah foto atau video di Instagram Stories atau di Instagram Feed.  

 


Tata Tampilan Feed

Banyak orang yang mengikuti akun Instagram karena tampilan feed mereka yang menarik. Maka dari itu, jika kamu ingin fokus menjadi influencer, ada baiknya mulai memerhatikan tampilan feed-nya. 

Misalnya membuat foto dengan warna image yang senada. Selain itu, kamu juga bisa membuat tampilan feed sesuai konten. 

 


Bangun Networking

Kita sama-sama tahu bahwa manusia adalah mahluk sosial. Kita nggak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Nah sama seperti influencer, mereka yang sudah punya nama nggak mungkin bisa terkenal, jika bukan karena pengikut yang melihat konten dan mendukung hasil karyanya. 

Untuk mencapai hal tersebut, harus rajin-rajin 'berkunjung' ke akun influencer lain. Kamu bisa ikutan berkomentar positif di kolom komentar mereka. Selain itu, kamu juga bisa datang ke event yang mereka  buat. Selain nambah networking, kehadiranmu ke kegiatan tersebut juga membuat akun Instagram-mu dikenal lebih luas lagi. 

 


Ingat Konsistensi

Jarang upload konten? Duh sayang banget, artinya tujuanmu menjadi influencer bakalan sulit dicapai. Yup, konsistensi adalah kunci. 

Maka dari itu, kamu harus rajin bikin konten dan upload ke Instagram, baik feed atau story. Nah, untuk bikin kontennya, kamu nggak perlu khawatirin lagi soal produksiannya.

Kamu bisa mengandalkan smartphone seperti yang disinggung sebelumnya. Jika kamu menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, semua kendalamu yang berkaitan dengan proses kreatif ada solusinya. 

Dari sisi kamera misalnya, Galaxy S22 Ultra 5G memiliki empat kamera belakang. Kamera utamanya 108MP, Telephoto 10MP, kamera periskop 10MP, dan lensa Ultra-Wide 12MP. Sementara kamera selfie-nya  40MP. 

Sisi menariknya lagi dari Galaxy S22 Ultra 5G punya kemampuan zoom in hingga 100x kali lebih dekat dengan objek yang ada. Galaxy S22 Ultra 5G nggak hanya memiliki kamera Samsung yang paling powerful, tapi juga yang paling pintar.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G
Samsung Galaxy S22 Ultra 5G/Istimewa.

Dilengkapi dengan fitur AI terbaru seperti Portrait Mode, Galaxy S22 Ultra 5G dibuat untuk membuat tiap foto tampak profesional. Dengan kemampuan kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang begitu cerdas, smartphone kamu telah mengambil alih semua tugas berat di belakang, sehingga kamu bisa menangkap foto dan video yang menakjubkan di tiap kondisi cahaya.

Untuk urusan pengeditan foto, Galaxy 22 Ultra 5G memiliki akses eksklusif ke aplikasi Expert RAW layaknya DSLR. Jadi kamu punya kontrol penuh terhadap proses kreatif dalam pengambilan gambar.

Mau bikin konten lebih terang atau gelap, bisa diatur lewat pengaturan fokus manual, ISO. shutter speed, sampai penyesuaian white balance untuk membuat foto tampak lebih hangat atau sejuk.

Selain itu, ada yang namanya Photo Remaster. Ini merupakan salah satu fitur edit foto, dimana AI bekerja dengan menganalisis tekstur, noise, dan detail lainnya. Jadi, ketika kamu memperbesar foto, Galaxy S22 Ultra 5G tetap akan menghasilkan foto berkualitas sekaligus kejernihan yang luar biasa. 

Ada juga fitur Object Eraser yang didukung AI. Jadi, jika ada bagian di foto yang ingin kamu hilangkan, cukup mengetuk atau menandai bagian (objek) tersebut. Nantinya, teknologi AI akan mengembalikan bagian yang dihapus, agar disesuaikan dengan detail di sekitarnya. 

Nah, buat kamu yang ingin menikmati fitur canggih Galaxy S22 Ultra 5G, bisa langsung ikutan pre order yang dimulai pada 9 Februari-3 Maret 2022. Selama periode pre order, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat epik senilai Rp4,847,000, dengan rincian yaitu E-Voucher Samsung.com hingga Rp1,5 juta Samsung Care+ selama 1 tahun, Phone case eksklusif, Cashback Bank hingga Rp1 juta dan Cicilan 0% hingga 24 bulan. Informasi lebih lanjut, klik di sini.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya