Xiaomi TV A2 Series Meluncur, Dukung Kemampuan Tangkap Siaran TV Digital

Kedua Xiaomi TV A2 sudah mendukung kemampuan menangkap siaran TV digital yang kini telah dimulai di Indonesia.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 08 Jul 2022, 18:31 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2022, 18:30 WIB
Xiaomi TV A2 Series Meluncur
Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, memperlihatkan kemampuan Xiaomi TV A2 Series. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi telah mengumumkan kehadiran Smart TV terbaru untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok meluncurkan Xiaomi TV A2 Series yang hadir dengan dua ukuran layar, yakni 43 inci UHD (4K) dan 55 inci UHD (4K).

Lewat produk anyar ini, Xiaomi sekaligus menegaskan komitmennya yang kian serius menggarap pasar TV di Indonesia. Namun tidak hanya, keduanya juga sudah mendukung kemampuan menangkap siaran TV digital yang kini telah dimulai di Indonesia.

"Kedua TV ini sudah mendukung DVB-T2 yang mendukung siaran TV digital. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk beralih ke siaran TV digital pada tahun ini," tutur Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel saat sesi hands-on bersama media, Jumat (8/7/2022).

Menurut Calvin, siaran TV digital menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik. Sebab, sinyal yang ditangkap TV sudah berbentuk digital, sehingga konten yang ditangkap bisa lebih jernih dan jelas.

Berbeda dari siaran TV analog yang masih menggunakan transmisi radio atau gelombang. Karenanya, ketika penerimaan sinyal kurang baik, pada TV analog biasanya muncul riak gelombang.

Selain itu, dengan semakin gencarnya sosialisasi mengenai TV digital, Calvin memperkirakan permintaan untuk produk TV yang mendukung siaran TV digital akan ikut meningkat. Untuk itu, diharapkan dengan beragam produk yang ditawarkan Xiaomi bisa menjawab kebutuhan konsumen.

Untuk diketahui, Xiaomi TV A2 Series sendiri hadir dengan desain bezel-less, bingkai logam unibody yang ramping, serta didukung single stand, sehingga membuatnya mampu tampil premium.

TV Xiaomi ini juga menawarkan pengalaman menonton imersif karena dukungan Ultra HD 4K Premium ditambah Dolby Vision. Calvin menuturkan, produk ini juga menjadi TV pertama Xiaomi dengan ukuran 43 inci yang mendukung kualitas 4K.

Sementara dari sisi audio, Xiaomi telah membekali TV ini dengan Dolby Audio. Hadir dengan menjalankan Android TV, pengguna TV ini mengakses berbagai konten dari aplikasi favorit mereka, seperti Netflix, Prime Video, dan YouTube.

Tidak hanya itu, TV ini turut dilengkapi Chromecast untuk kebutuhan streaming dari perangkat lain, seperti smartphone, tablet, atau laptop. Soal harga, Xiaomi TV A2 43 inci dibanderol Rp 3.999.000, sedangkan Xiaomi TV A2 55 inci dijual Rp 5.999.000.

Xiaomi melakukan penjualan eksklusif A2 43 inci di Shopee mulai 7 hingga 14 Juli 2022. Lalu, untuk penjualan di platform lain, keduanya akan mulai ditawarkan pada 14 Juli 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Xiaomi Rilis 2 Produk Ekosistem Anyar

Tampilan Xiaomi TV Q1E 55 yang baru saja diperkenalkan Xiaomi di Indonesia. (Dok: Xiaomi Indonesia)

Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan kehadiran dua produk terbarunya di kategori ekosistem untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan Xiaomi TV Q1E 55 dan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (27/5/2022), Xiaomi TV Q1E 55 merupakan TV pertama dari Xiaomi yang mendukung DVB T-2. Selain itu, TV ini memiliki layar 4K QLED dengan DCI-P3 color gamut yang mencapai 97 persen.

Tampil dengan desain ramping tanpa bingkai, smart TV ini memiliki dynamic range dengan dukungan Dolby Vision dan HDR10+. Selain itu, Xiaomi juga membenamkan teknologi MEMC hingga 60Hz untuk perpindahan dan pergerakan gambar lebih halus.

Xiaomi TV Q1E 55 menjalankan Android TV 10 dan sudah dibekali dengan Chromecast. Karenanya, TV ini dapat dengan mudah terhubung pada smartphone, tablet, atau laptop.

Xiaomi juga menyediakan tombol akses khusus Netflix dan Amazon Prime Video di remote TV yang memiliki kemampuan bluetooth, serta dukungan Google Assistant untuk perintah suara. 


Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite

Mi Robot Vacuum-Mop Essential. (Foto: Xiaomi)

Selain TV, Xiaomi juga meluncurkan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite yang memiliki tiga mode, yakni sapu, pel, dan kombo sapu-pel.

Dengan sistem navigasi sensor visual, perangkat ini mampu mengenali setiap garis pembatas untuk secara otomatis menyesuaikan arah dan proses pembersihan lebih optimal.

Tidak hanya itu, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite ini memiliki kemampuan memanjat ketinggan 20mm, sehingga perbedaan elevasi lantai tidak menjadi persoalan. Perangkat ini juga memiliki desain tipis sehingga mampu menjangkau dan membersihkan berbagai area sempit dengan mudah.

Mi-Robot Vacuum-Mop 2 Lite dilengkapi penampungan debu berkapasitas 450ml dan tangki air 270ml. Perangkat ini memiliki daya hisap mencapai 2.200 Pa serta kompatibel dengan Mi Home/Xiaomi Home App Control, termasuk perintah suara lewat Google Assistant dan Alexa.

Kedua perangkat ini akan mulai dijual pada 1 Juni 2022 di Mi.com, Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Akulaku, JD.ID, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, serta Erafone.

Xiaomi TV QE1 55 dijual Rp 8.499.000, sedangkan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite dibanderol Rp 2.799.000.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya