Top 3 Tekno: Imbauan Samsung soal Kebocoran Data Pribadi Pelanggan Terpopuler

Samsung meminta pelanggan yang terkena dampak kebocoran data pribadi untuk melakukan tiga hal penting.

oleh Iskandar diperbarui 05 Sep 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2022, 10:30 WIB
Logo Samsung
Logo Samsung. (Doc: Handgreaves Lansdown)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengimbau pelanggan yang terkena dampak kebocoran data pribadi untuk melakukan tiga hal penting. Informasi ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (4/9/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari XL Axiata yang memberikan diskon 15 persen untuk semua pilihan paket berlangganan selama 12 bulan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Soal Kebocoran Data Pribadi, Samsung Minta Pelanggan Segera Lakukan 3 Hal Ini

Terkait kebocoran data pribadi pelanggan Samsung, perusahaan meminta pelanggan yang terkena dampak untuk melakukan tiga hal berikut ini.

1. Tetap berhati-hati terhadap komunikasi yang tidak diminta yang meminta informasi pribadi kamu atau merujuk ke halaman web yang meminta informasi pribadi

2. Hindari mengklik tautan atau mengunduh lampiran dari email yang mencurigakan

3. Tinjau akun kamu pada aktivitas yang mencurigakan

Sebelumnya, Samsung mengkonfirmasi pelanggaran data setelah beberapa sistem miliknya di Amerika Serikat (AS) diretas hacker untuk mencuri data pelanggan.

Samsung mengungkapkan sistemnya disusupi pada akhir Juli 2022. Kemudian, pada 4 Agustus, perusahaan menemukan bahwa data pribadi pelanggan diakses dan dikeluarkan dari jaringannya.

Pelaku serangan (hacker) tidak mencuri nomor jaminan sosial atau kartu kredit Samsung, tetapi mengambil data pribadi seperti nama pelanggan Samsung, kontak dan informasi demografis, tanggal lahir, dan data registrasi produk.

"Samsung mendeteksi insiden tersebut dan telah mengambil tindakan untuk mengamankan sistem yang terpengaruh," kata Samsung sebagaimana dikutip dari Bleeping Computer, Minggu (4/9/2022).

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. XL Axiata Beri Bonus Kuota dan Potongan Harga di Hari Pelanggan Nasional 2022

XL Axiata
Ilustrasi XL Axiata (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022, XL Axiata menghadirkan program khusus sebagai bentuk apresiasi ke pelanggan.

Perusahaan memberikan sederet kado dari masing-masing produk unggulan ke pelanggan XL Axiata terpilih. XL Satu misalnya, memberikan diskon 15 persen untuk semua pilihan paket berlangganan selama 12 bulan.

Harga yang ditawarkan mulai Rp 200 ribuan per bulan. Di mana, layanan ini termasuk fasilitas wifi rumah, kuota smartphone bersama untuk sekeluarga, bonus langganan Vidio Platinum selama 1 tahun, dan bebas biaya sewa perangkat dan instalasi.

Selama promo Hari Pelanggan Nasional, 1-4 September 2022, semua pelanggan baru XL Satu yang mendaftar via XL Center bisa memperoleh kesempatan mendapatkan merchandise ekslusif dari XL Satu.

Sementara untuk layanan prabayar, XL Axiata memberi bonus kuota utama hingga 3GB yang tersedia di MyRewards aplikasi MyXL. Bonus bisa diambil atau dihadiahkan kepada keluarga atau kerabat pelanggan XL.

XL juga memberi potongan harga produk 50 persen hingga gratis Xtra Kuota yang tersedia di fitur Special For You, pada 1-4 September 2022.

Pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa mendapatkan gratis 2GB untuk seluruh pelanggan di 4 September, potongan 50 persen untuk pembelian data booster pada 1-4 September 2022.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Meta Rilis Akademi Pembelajaran Virtual di Indonesia

Meta Sign
Facebook meluncurkan tanda Meta baru mereka di kantor pusat perusahaan di Menlo Park, California, Kamis, 28 Oktober 2021. Facebook Inc. yang diperangi mengubah namanya menjadi Meta Platforms Inc., atau Meta, untuk mencerminkan apa yang CEO Mark Zuckerberg mengatakan komitmennya untuk mengembangkan t

Meta meluncurkan Akademi Pembelajaran Virtual atau Meta Immersive Learning Academy (MILA). MILA merupakan program edukasi yang memfasilitasi kreator di bidang augmented reality dan virtual reality pada level pemula dan profesional untuk mengembangkan kemampuan mereka.

Akademi ini dijalankan melalui kerja sama Meta dengan Hacktiv8. Peluncuran MILA merupakan bagian dari rangkaian Digital Innovation Network (DIN) yang juga bagian dari Digital Economic Working Group (DEWG) pada pertemuan G20 di Bali.

Kurikulum pada akademi pembelajaran virtual ini mencakup pelatihan secara online dan tatap muka. Di mana, kurikulum tersebut dirancang untuk mendukung kreator pemula meningkatkan kemampuan augmented reality dan virtual reality mereka hingga mencapai tahap profesional.

Mengutip keterangan yang diterima Minggu (4/9/2022), kurikulum tersebut akan menampilkan kreator-kreator AR lokal yang bekerja sama dengan Meta untuk menyesuaikan seluruh bahan ajaran sesuai komunitas di Indonesia.

Sekadar informasi, di Asia Pasifik termasuk Indonesia, pertumbuhan kreator AR sangat pesat. Di mana, 5 dari 10 negara teratas banyak terdapat kreator AR Spark berada di Asia Pasifik.

Selain itu, 35 persen kreator Spark AR aktif tiap bulannya ada di Asia Pasifik. Untuk mendukung komunitas dan memungkinkan kreator memiliki kemampuan untuk menciptakan dan menghasilkan pengalaman interaksi AR yang dibutuhkan, akademi memberi kesempatan pada kreator konten AR untuk mempelajari berbagai kursus online dan pelatihan.

Baca selengkapnya di sini

 


Infografis Kejahatan Siber (Liputan6.com/Abdillah)

Beragam Model Kejahatan Siber
Infografis Kejahatan Siber (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya