Erajaya Luncurkan DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2 untuk Drone DJI Avata, Ini Harganya

Erajaya meluncurkan dua aksesoris untuk membantu pengendalian drone DJI Avata, yaitu DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 03 Apr 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 17:00 WIB
Erajaya Active Lifestyle luncurkan DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2 (Erajaya)
Erajaya Active Lifestyle luncurkan DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2 (Erajaya)

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Active Lifestyle meluncurkan dua aksesoris terbaru sebagai perangkat untuk yang bisa menjadi cara baru dalam menerbangkan drone DJI Avata.

Kedua aksesoris tersebut adalah DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2. Dengan perangkat ini, pengguna drone tersebut bisa menerbangkannya dengan sudut pandang orang pertama.

Keduanya diklaim dapat menghadirkan pengalaman yang semakin imersif dalam menerbangkan DJI Avata melalui kontrol penuh dan kenyamanan selama menerbangkan drone dengan sudut pandang orang pertama.

Mengutip siaran pers, Senin (3/4/2023), DJI Goggles Integra merupakan kacamata first person view (FPV) yang memungkinkan penerbang drone secara bebas mengendalikannya dari jauh, tanpa harus berurusan dengan kabel.

Perangkat ini menawarkan waktu pakai hingga dua jam, berkat baterai dengan bobot ringan. Selain itu, terdapat sepasang layar Micro-OLED beresolusi 1080p, dengan tingkat kecerahan hingga 700 nits.

Layar perangkat memiliki refresh rate 100Hz dan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light untuk memastikan gambarnya nyaman dilihat mata.

Disematkan juga teknologi transmisi video O3+, yang menawarkan transmisi video dengan latensi rendah serta stabil dari drone ke penerbang.

Pengguna DJI Goggles Integra juga bisa menggunakan aplikasi DJI Fly untuk terhubung dengan smartphone, dan membagikan apa yang sedang dilihat melalui perangkat ke layar HP.

Sementara, DJI RC Motion 2, memastikan pengendalian drone di udara semakin mudah berkat teknologi sensor gerak dan joystick yang ditingkatkan, sehingga bisa dioperasikan oleh seluruh penerbang dengan segala tingkat kemahiran.

Pengendali drone ini dilengkapi joystick yang mendukung penerbangan ke segala arah, termasuk terbang vertikal, mundur, dan menyamping.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2

Erajaya Active Lifestyle luncurkan DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2 (Erajaya)
Erajaya Active Lifestyle luncurkan DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2 (Erajaya)

DJI Goggles Integra sendiri dilepas ke pasar dengan harga Rp 8.400.000, sementara DJI RC Motion 2 dijual dengan harga Rp 2.899.000.

Erajaya juga membuka paket penjualan DJI Avata Pro-View Combo (DJI RC Motion 2) dengan harga Rp 21.200.000, yang berisi DJI Goggles 2, DJI RC Motion 2, dan DJI Avata.

Paket penjualan lainnya adalah DJI Avata Explorer Combo yang dibanderol dengan harga Rp 18.600.000, dan mencakup DJI Goggles Integra, DJI RC Motion 2, dan DJI Avata.

Penjualan bakal dimulai pada 6 April di gerai-gerai seperti Urban Republic, Erafone, iBox, dealer resmi DJI serta laman e-commerce eraspace.com.

Sementara, sesi pre-order berlangsung pada 28 Mareet sampai 5 April di DJI Experience Store dan DJI Official Store di platform Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan Bukalapak.


Spesifikasi DJI Avata

Erajaya
Erajaya Active Lifestyle resmi membuka pre-order DJI Avata, drone dengan pandangan orang pertama (FPV). (Dok: Erajaya)

Sebagai informasi, DJI Avata memiliki kemampuan melayang seperti drone pada umumnya, tapi juga dapat berakselerasi layaknya pembalap, bermanuver di ruang sempit, dan berhenti total dalam hitungan sepersekian detik.

Kelebihan lain yang dimiliki drone ini adalah pelindung baling-baling yang memberi jaminan rasa aman bagi pilot untuk terbang ke mana saja. Ada kamera 1/1.7 inci yang mampu menangkap objek dengan sudut lebar dan merekam video hingga 4K.

Mengoperasikan drone ini di wilayah dengan sinyal minim juga tidak menjadi kendala, karena DJI Avata mengadopsi HD Low-Latency Transmission Technology untuk transmisi gambar terjadi secara langsung.

Drone ini juga dibekali fitur Downward Obstacle Sensing yang mampu mendeteksi medan terbaik untuk mendarat. 

Dalam paket Fly Smart Combo, konsumen akan mendapatkan drone, DJI FPV Goggles V2 dan DJI Motion Controller seharga Rp 17.100.100. Sementara paket Pro-View Combo terdiri dari drone, DJI Goggles 2 serta DJI Motion Controller dengan harga Rp 20.700.000.

(Dio/Ysl)

Infografis Geger Sampah Antariksa Jatuh di Sanggau Kalbar. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Sampah Antariksa Jatuh di Sanggau Kalbar. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya