Samsung Perkenalkan Deretan Produk Home Appliance Bespoke Terbaru, Usung Konsep Keberlanjutan

Melalui event Bespoke Life 2023, Samsung memperkenalkan deretan produk terbaru dan inovasi untuk lini Bespoke di tahun ini.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 11 Jun 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2023, 17:00 WIB
Samsung
Vice Chairman, CEO dan Head of the DX Division Samsung Electronics Jong-Hee Han dalam event Bespoke Life 2023. (Dok: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan pembaruan untuk rangkaian produk home appliance Bespoke dalam acara Bespoke Life 2023. Lewat event ini, Samsung mengumumkan perluasaan visi Bespoke di sejumlah lini mulai dari keberlanjutan, konektivitas, dan desain.

"Bespoke Life mewujudkan komitmen Samsung untuk membuat rumah dan masa depan kita menjadi lebih berkelanjutan dengan mengonsep kembali produk yang kita gunakan setiap hari," tutur Vice Chairman, CEO dan Head of the DX Division Samsung Electronics Jong-Hee Han dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (110/6/2023).

Salah satu yang diperkenalkan Samsung di tahun ini adalah kehadiran SmartThings AI Energy Mode versi terbaru yang akan segera tersedia di 65 negeri. Fitur hemat energi ini akan tersedia untuk produk Bespoke terbaru termasuk kulkas, mesin cuci dan pengering, mesin pencuci priing, dan AC serta Eco Heating System.

Dengan peningkatan Samsung SmartThings terbaru dan teknologi AI, produk Bespoke menawarkan pengalaman automated home yang mulus. Sebab, produk akan mempelajari pola pemakaian pengguna dan memberikan otomatisasi yang dipersonalisasi berdasarkan gaya hidup mereka.

Untuk memudahkan hal tersebut, Samsung mengumumkan akan mengintegrasikan dukungan Wi-Fi ke semua produk Bespoke terbaru, serta menjadikan konektivitas sebagai standar di semua jajaran produk Samsung di tahun mendatang.

Samsung Bespoke juga berupaya mengurangi emisi karbon di seluruh siklus hidup produk. Karenanya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan meluncurkan Filter Less Microfiber terbaru sebagai solusi sederhana meminimalkan emisi mikroplastik saat mencuci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Luncurkan Bespoke Jet AI

Samsung
Bespoke Jet AI--cordless stick vacuum cleaner yang baru saja diperkenalkan Samsung. (Dok: Samsung)

Pada event ini, Samsung juga mengumumkan kehadiran Bespoke Jet AI--cordless stick vacuum cleaner dan perangkat pertama di dunia yang diverifikasi untuk AI oleh UL (Underwriters Laboratories) Solutions.

Mengombinasikan daya hisap hingga 280W dengan waktu pengoperasian hingga 100 menit per pengisian daya, Bespoke Jet AI menawarkan kinerja yang diperlukan untuk membersihkan seluruh rumah secara menyeluruh.

Vacuum cleaner ini turut dibekali kemampuan AI Cleaning Mode yang secara cerdas mampu memantau brush load dan tekanan udara penyedot debu untuk membedakan lingkungan pembersihan berbeda, seperti jenis lantai.

Mulai tahun ini, rangkaian produk Bespoke mencakup total 15 kategori produk yang tersedia untuk konsumen di 52 negara. Samsung turut memperluas jajaran kulkas Bespoke dengan peluncuran Bespoke 4-Door Flex with Family Hub+, serta model side-by-side dan top mounted.


Samsung Perkenalkan Jajaran Produk Baru untuk Kulkas Bespoke Jelang CES 2023

Samsung
Tampilan Samsung Bespoke 4-Door Flex with Family Hub. (Dok: Liputan6.com)

Sebelumnya, Samsung mengungkap produk baru di jajaran Bespoke menjelang CES 2023. Kali ini, Samsung memperkenalkan tipe kulkas Bespoke baru ditambah Bespoke 4-Door Flex with Family Hub, serta Bespoke AI Oven.

"Di CES 2023, kami terus melanjutkan kesuksesan jajaran produk Bespoke dengan memperkenalkan kulkas Bespoke dan perangkat built-in terbaru yang memberikan lebih banyak cara bagi konsumen mengekspresikan diri mereka di dapur," tutur EVP and Head of the Customer Experience Team of the Digital Appliance Business, Samsung Electronics Junhwa Lee dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (4/1/2023).

Untuk Bespoke 4-Door Flex with Family Hub, Samsung kini menghadirkan fitur mumpuni Family dalam desain Bespoke 4-door. Jadi, kulkas Samsung Bespoke terbaru ini menggabungkan pusat komunikasi dan hiburan lewat layar besar di kulkas.

Layar yang dihadirkan kali ini juga lebih besar dari model sebelumnya, yakni 32 inci. Dengan demikian, pengguna bisa mengakses layanan SmartThings dan mengontrol berbagai home appliance yang kompatibel dengan lebih nyaman.

Kulkas ini juga dilengkapi dengan software Family Hub terbaru. Di sejumlah pasar, software ini juga menyajikan Samsung TV Plus yang menawarkan lebih dari 190 kanal gratis.

Rencananya, Bespoke 4-Door Flex Refrigator with Family Hub akan diluncurkan di Amerika Utara dan Korea Selatan pada paruh pertama 2023.

Lalu, pembaruan software Family Hub akan diluncurkan di wilayah kulkas ini dijual, termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Asia Timur dan Barat, Amerika Latin, dan Eropa.


Kulkas Bespoke Terbaru

Samsung Top Mounted Bespoke
Tampilkan kulkas Samsung Bespoke Top-Mounted. (Dok: Liputan6.com)

Sementara untuk desain Bespoke, Samsung kini menawarkan Bespoke Side-by-Side yang dirancang dengan desain flat dan minimalis, serta bisa dikustomisasi yang tersedia dalam finishing kaca dan stainless-steel.

Pilihan warna yang tersedia kini juga lebih banyak. Desain kulkas ini juga dilengkapi dengan Auto Open Door yaitu pegangan tersembunyi untuk menghasilkan desain yang ramping dan pintu yang mudah dibuka lewat sentuhan.

Samsung juga melengkapi kulkas ini dengan penyimpanan dan teknologi pendinginan terkini, seperti Beverage Center di bagian dalam kulkas untuk akses mudah ke Plumbing Water Dispenser dan AutoFill Water Pitcher with Infuser. Lalu, ada Dual Auto Ice Maker.

Fitur lain yang juga dibenamkan di kulkas ini adalah Optimal Fresh Zone+ dan Active Fresh Filter untuk mempertahankan kesegaran makanan lebih lama. Pada model Bespoke Side-by-Side atau Top-Mounted Freezer Refrigator, Samsung turut menyertakan fitur AI Energy Mode untuk lebih menghemat energi.

(Dam/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya