Duel Aslinya Belum Digelar, Game Mark Zuckerberg vs Elon Musk Kini Bisa Dimainkan Warganet

Meski pertandingan antara Elon Musk vs Mark Zuckerberg belum jelas bakal jadi terlaksana atau tidak, namun sebuah browser game yang mengangkat duel viral itu hadir di internet

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 02 Jul 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2023, 19:00 WIB
Game Zuck v Musk: Techbro Beatdown
Game Zuck v Musk: Techbro Beatdown (Tangkapan layar zuckvmusk.com)

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk yang menantang Mark Zuckerberg untuk adu jotos dalam pertandingan Mixed Martial Arts (MMA) jadi viral pekan lalu.

Meski sampai sekarang belum jelas apakah pertandingan dua orang terkaya di dunia akan benar dilangsungkan atau tidak, namun sebuah game yang "meramaikan" kabar itu kini muncul di internet.

Browser game itu berjudul Zuck v Musk: Techbro Beatdown itu bisa diakses melalui zuckvmusk.com melalui browser, serta bisa dimainkan secara gratis.

Mengutip Kotaku, Zuck v Musk: Techbro Beatdown digarap oleh pendiri Blue Wizard, desainer Bejeweled, dan direktur kreatif Plants vs Zombies, Jason Kapalka.

Sebenarnya, game ini merupakan versi modifikasi yang lebih sederhana dari game Blue Wizard yang sudah ada sebelummya, WrestleBros.

Di sini, pemain bisa memilih mau menggunakan siapa: Elon Musk atau Mark Zuckerberg. Kemudian, pemain harus mengalahkan satu sama lain.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (2/7/2023), pemain juga bisa bermain dengan pemain lainnya dalam 1 PC, bermain online, atau melawan karakter lain di luar keduanya melalui mode Tournament.

Cara mainnya juga terbilang mudah, pemain cuma membutuhkan tombol space untuk memukul, tombol arah untuk bergerak, di mana keduanya bisa dikombinasikan untuk melakukan jurus atau gerakan khusus.

Jadi, buat kamu yang tidak sabar ingin melihat pertandingan Elon Musk vs Mark Zuckerberg, atau bahkan tidak yakin apakah duel itu benar akan terjadi atau tidak, game ini mungkin bisa jadi pelampiasan buatmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Awal Mula Mark Zuckerberg vs Elon Musk

Mark Zuckerberg dan Elon Musk.  (AP Photo/Manu Fernandez, Stephan Savoia)
Mark Zuckerberg dan Elon Musk. (AP Photo/Manu Fernandez, Stephan Savoia)

Seperti diketahui, Elon Musk pekan lalu bikin heboh warganet. Kali ini, ia menantang CEO Meta Mark Zuckerberg untuk pertandingan adu tinju di atas ring Octagon.

Jadi ceritanya, Meta dikabarkan akan meluncurkan aplikasi pesaing Twitter, yang menurut sebuah dokumen internal akan bernama Threads, meski nama itu belum diumumkan resmi.

Dari tangkapan layar yang dibagikan Meta secara internal, aplikasi Instagram versi Twitter ini akan fokus pada teks. Mirip dengan IG saat ini, tetapi tanpa foto.

"Kami telah mendengar dari para kreator dan figur publik tertarik untuk memiliki platform yang dijalankan secara waras, dapat dipercaya dan diandalkan," kata Meta chief product officer, Chris Cox dalam meeting perusahaan.

Dikutip dari The Verge, Kamis (22/6/2023), Elon Musk, sang empunya Twitter, kemudian mengolok-olok rencana Meta dan Zuckerberg melalui akun Twitter-nya, sebagai respons atas pernyataan tersebut.

Lalu, Elon Musk merespons akun Twitter Mario Nawfal dengan handle @MarioNawfal, yang menyinggung soal investigasi WSJ tentang lingkaran pornografi anak di Instagram dan Facebook.

Musk mengatakan, dunia bakal tidak punya pilihan lain selain "berada secara eksklusif di bawah jempol Zuck."

 


Tantangan Elon Musk Direspon Mark Zuckerberg

Elon Musk. (Patrick Pleul/Pool via AP, File)
Elon Musk. (Patrick Pleul/Pool via AP, File)

 

Warganet lain pun mulai berkomentar di utas tersebut, di mana salah satu dengan handle @kwmarkoff26656, meminta Musk berhati-hati dan menyebut bahwa Mark Zuckerberg kini jago jiu jitsu.

Nah, Elon Musk pun merespons singkat, mengatakan dia siap untuk cage match: "Saya siap untuk pertandingan dalam kandang jika dia siap lol."

Entah CEO Tesla itu sedang bercanda atau tidak, Zuckerberg rupanya menanggapi pernyataan Elon Musk tersebut, melalui unggahan di Instagram Story akun resminya.

"Send Me Location (Kirim lokasinya)" tulis Zuckerberg sembari menampilkan tangkapan layar cuitan Musk di Twitter.

Berita tentang tanggapan Zuckerberg di The Verge itu pun akhirnya kembali di respons oleh Elon Musk di akun Twitter-nya: "Vegas Octagon," cuitnya.

Niat Elon Musk dan Mark Zuckerberg akan bertanding fisik, bahkan diklaim serius oleh Bos UFC. Mengutip Business Insider, Senin (26/6/2023), adu fisik bos Twitter dengan Meta ini bakal dilakukan secara serius di event tersebut,


Disebut Serius oleh Bos UFC

Komentar Mark Zuckerberg Soal Apple Vision Pro
Ini Komentar Mark Zuckerberg Soal Apple Vision Pro, Mahal dan Bukan Masa Depan Impian Saya. (Doc: Meta)

"Saya menghabiskan waktu 1,5 jam bicara di telepon dengan Mark Zuckerberg dan Elon Musk. Keduanya serius mengenai pertandingan fisik tersebut," kata Presiden UFC Dana White kepada TMZ.

Pembicaraan pertarungan secara resmi dimulai pada Selasa lalu. Saat itu Elon Musk mengatakan, "siap untuk pertandingan di ring melawan Mark Zuckerberg."

Adapun Mark Zuckerberg telah berlatih jiujitsu. Zuckerberg kemudian menggunakan platformnya sendiri, meminta Elon Musk untuk mengirimkan lokasi kepada terkait pertarungan itu.

Meskipun White bukan pengamat pihak ketiga pertama yang mencoba terlibat dalam pertandingan tersebut, keterlibatannya bakal menjadi tuan rumah untuk pertarungan fisik bos teknologi terkemuka ini.

Sebelumnya Kamis malam, Elon Musk mengemukakan kemungkinan pertandingannya dengan Mark Zuckerberg bakal bergaya MMA, salah satu jenis pertarungan yang jadi spesialisasi UFC.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya