Top 3 Tekno: Daftar HP Samsung yang Kebagian One UI 6 Jadi Sorotan

HP Samsung model flagship dari tahun sebelumnya serta model entry-level dan mid-range akan kebagian update One UI 6.

oleh Iskandar diperbarui 15 Nov 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2023, 11:30 WIB
Unboxing Samsung Galaxy S23 Ultra 5G
Kamera di Galaxy S23 Ultra 5G mengusung sensor 200MP ISOCELL H2, ditambah dengan kemampuan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 Mobile platform for Galaxy, kekuatan pemrosesan foto dan video menjadi lebih cepat dan hasilkan gambar yang lebih baik. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta HP Samsung model flagship dari tahun sebelumnya serta model entry-level dan mid-range akan kebagian update One UI 6.

Informasi tersebut pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (14/11/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Samsung Galaxy M54 5G yang resmi melenggang di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Daftar HP Samsung yang Kebagian One UI 6.0 di Akhir 2023, Cek Jadwal Rilisnya

Pengelola forum Komunitas Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran update software One UI 6. Kabar gembira datang karena pembaruan berbasis Android 14 ini akan segera meluncur ke berbagai model HP Samsung di akhir tahun ini.

Tidak hanya model flagship terbaru, tapi HP Samsung model flagship dari tahun sebelumnya serta model entry-level dan mid-range turut masuk dalam daftar pembaruan ini.

Hingga sekarang, secara keseluruhan, ada 30 model smartphone Samsung yang akan merasakan beragam fitur baru dan perbaikan yang dibawa One UI 6.0.

Mengutip GizChina, Selasa (14/11/2023), jadwal rilis One UI 6 pun telah diatur per pekan. Jadi, pengguna sudah bisa mengetahui informasi detail kapan perangkatnya akan mendapatkan update One UI.

Gelombang awal update dimulai pada Minggu ke-43 2023, dengan seri Galaxy S23 menjadi perangkat pertama yang mendapatkannya.

Sejak 30 Oktober 2023, pengguna Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra dapat menikmati pengalaman baru yang ditawarkan oleh One UI 6 berbasis Android 14 ini.

Setelah lini Galaxy S23, Samsung juga akan menggulirkan update ke deretan perangkat lainnya. Apa saja perangkat yang akan mendapatkan One UI 6? Simak informasi lengkapnya berikut ini dari Samsung.

Baca selengkapnya di sini 

 


2. Samsung Galaxy M54 5G Resmi Melenggang di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi

Galaxy M54 5G
Tampilan Samsung Galaxy M54 5G yang resmi diperkenalkan di Indonesia. (Liputan6.com/Mustika Rani Hendriyanti)

Setelah meluncurkan seri Galaxy M34 5G, Samsung kembali meluncurkan HP Android kelas menengahnya yang terbaru, yakni Galaxy M54 5G.

Menurut MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan, Galaxy M54 5G hadir dengan membawa fitur-fitur unggulan, seperti baterai berkapasitas 6.000mAh hingga kamera utama 108 MP yang dilengkapi OIS.

"Galaxy M54 memiliki bezel lebih tipis dan Infinity O, sehingga lebih enak untuk menikmati konten. Layar smartphone ini sudah 120Hz, sehingga menambah keseruan saat bermain game," tutur Taufiq dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Samsung Galaxy M54 5G tersedia dalam dua varian warna, yaitu dark blue dan silver. Samsung membuka masa pre-order smartphone ini mulai dari 10 hingga 16 November 2023, di Samsung.com dan mitra e-commerce Samsung.

Selama masa pre-order, Samsung akan memberikan promo bagi para konsumen, yakni travel adapter 25W dan Samsung Care+ selama enam bulan.

Yang menarik, apabila M series hanya tersedia eksklusif secara online, Samsung M54 juga tersedia di toko offline. HP Samsung ini akan tersedia secara offline mulai tanggal 17 November 2023.

Adapun untuk harga, Samsung Galaxy M54 5G dibanderol Rp 6.499.000 untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. WhatsApp Luncurkan Fitur Voice Chat untuk Grup Besar di Aplikasi

Ilustrasi WhatsApp.  Alexander Shatov/Unsplash
Ilustrasi WhatsApp. Alexander Shatov/Unsplash

Platform messenger WhatsApp memperkenalkan fitur baru mereka bernama Obrolan Suara atau Voice Chat, yang menjadi cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan grup yang besar.

Melalui siaran persnya, Selasa (14/11/2023), WhatsApp mengatakan bahwa fitur ini berbeda dengan panggilan grup, yang terdengar ke semua anggota.

Nantinya, percakapan suara akan dimulai dengan munculnya gelembung dalam chat (in-chat bubble), yang bisa diketuk oleh pengguna untuk segera bergabung.

Karena panggilan juga tetap berada di bagian atas chat, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membisukan, menutup, atau hanya mengirim pesan ke grup tanpa harus meninggalkan percakapan yang sudah ada.

Platform milik Meta itu pun mengatakan bahwa mereka tetap melindungi obrolan suara dengan enkripsi end-to-end secara bawaan, selayaknya panggilan dan pesan pribadi.

Fitur obrolan suara pun akan diluncurkan secara global, di mana fitur ini akan hadir di grup besar, yang dimulai dengan grup yang memiliki 33 anggota atau lebih.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya