Indibiz Telkom Hadirkan Solusi Baru Tingkatkan Keamanan dan Efisiensi Pelaku UKM

Kehadiran aplikasi Antares Eazy sebagai bagian solusi Indibiz dari Telkom Indonesia menawarkan kemudahan pelaku UKM mengelola keamanan tempat bisnisnya.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 22 Nov 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2023, 14:00 WIB
Antares Eazy
Tampilan aplikasi Antares Eazy sebagai bagian solusi Indibiz dari Telkom Indonesia. (Dok: Telkom Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Telkom Indonesia terus berupaya untuk mendorong ekonomi digital dengan melakukan digitalisasi UKM. Salah satunya dilakukan melalui Indibiz yang merilis aplikasi baru untuk melengkapi ekosistem solusi bisnis digital yakni Antares Easy.

Dengan layanan dari Indibiz Ruko ini, pelaku UKM kini bisa merasa nyaman dan aman dalam menjalankan bisnisnya. Sebab, semua perangkat yang dipakai untuk usaha bisa dipantau secara efisien dan mudah.

Vice President Enterprise Business Orchestration Telkom Iwan Rusdarmono menuturkan, Antares Easy merupakan aplikasi berbasis IoT.

Aplikasi dari Telkom ini ditujukan bagi pemilik usaha UKM yang memiliki aset operasional usaha, mulai dari rumah, toko, dan ruang usaha lain untuk meningkatkan efisiensi operasionalnya.

"Dengan sistem ini, pelaku usaha bisa mengawasi dan mengatur aset dan sistem keamanannya secara presisi. Hal ini berujung penghematan biaya operasional yang signifikan sehingga bisa dialokasikan untuk keperluan penting lainnya," tutur Iwan dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (22/11/2023).

Untuk diketahui, Antares Eazy merupakan solusi digital yang dihadirkan Indibiz Ruko untuk mendukung keamanan dan kenyamanan bisnis UKM. Dengan solusi dari Indibiz ini, UKM dapat mengawasi situasi toko, gudang, atau kantor dari mana saja serta kapan saja.

Berbekal aplikasi ini, UKM juga dapat menghemat biaya listrik dengan mengatur jadwal nyala dan mati perangkat elektroniknya. Selain itu, Antares Eazy dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memberikan pelayanan yang personal dan cepat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Andalan di Antares Eazy

Ilustrasi UKM, usaha kecil menengah
Ilustrasi UKM, usaha kecil menengah. (Photo created by pikisuperstar on www.freepik.com)

Salah satu fitur unggulan Antares Eazy adalah Smart Security. Sistem keamanan ini dibekali teknologi cloud computing, sehingga dapat memberikan rekaman keamanan secara real-time.

Selain itu, akses keamanan bisa dilakukan kapan saja dan bisa dilihat ulang untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan.

"Tentunya solusi digital dari Indibiz Ruko ini juga mudah digunakan untuk siapa pun dan bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun, karena dapat terhubung dengan berbagai jenis perangkat pintar dari berbagai macam merek," tutur Iwan.

Antares Eazy sendiri dapat dihubungkan berbagai perangkat pintar, seperti IP Camera, Smart Plug, Door Sensor, Wall Switch, Smart Lights, dan Smart Socket dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur voice automation yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat pintarnya dengan perintah suara melalui Google Assistant. 


Indibiz Ruko Hadirkan Pula Kamera untuk Pantau Keamanan

UKM Online Berpengaruh Besar Bagi e-Commerce Indonesia
Ilustrasi e-Commerce (tumblr.com)

Tidak hanya Antares Eazy, Indibiz Ruko juga menghadirkan perangkat seperti kamera dengan hasil rekaman yang tajam, sehingga tidak ada detail yang terlewatkan. Kamera CCTV ini bisa diperoleh di semua kanal penjualan Telkom atau melalui aplikasi myIndibiz.

Bagi UKM yang ingin berlangganan melalui Indibiz, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Setelah melakukan pembelian security camera, kunjungi situs web Antares Eazy. Pengguna juga bisa download aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

Pelanggan tinggal melakukan pairing IP Camera yang dimilikinya dengan aplikasi Antares Eazy

Setelah proses pairing selesai, pelanggan dapat membeli add on Cloud Recording dan menikmati layanan cloud recording di aplikasi Antares Eazy

"Bagi pelaku usaha yang telah memiliki CCTV existing tidak perlu khawatir. Sebab, sistem smart security Antares Eazy bisa disinkronkan dengan semua perangkat CCTV merek apa pun," tutur Iwan menutup pernyataannya.


Infografis Pasar Tanah Abang dan Produk UMKM Tergerus Lapak Online

Infografis Pasar Tanah Abang dan Produk UMKM Tergerus Lapak Online. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Pasar Tanah Abang dan Produk UMKM Tergerus Lapak Online. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya