Asus bakal Boyong Zenfone 11 Ultra dengan Fitur AI ke Indonesia Besok, 11 Juni 2024

Asus akan memboyong smartphone flagship mereka, Asus Zenfone 11 Ultra ke Indonesia. Perangkat ini diklaim akan hadirkan fitur berbasis AI hingga kamera yang lebih baik.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 10 Jun 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 15:00 WIB
Asus Zenfone 11 Ultra
Asus Zenfone 11 Ultra (Foto: Asus)

Liputan6.com, Jakarta - Asus bakal meluncurkan Zenfone 11 Ultra pada 11 Juni 2024. Perangkat flaghsip ini disebut hadir dengan beragam fitur dengan performa kencang khas flagship.

Dengan performa yang diusungnya, menurut Asus, Zenfone 11 Ultra akan memberikan definisi baru sebagai ponsel yang bisa diandalkan.

Deretan fitur yang dihadirkan antara lain adalah sistem kamera yang lebih baik, prosesor kuat, hingga baterai berkapasitas lebih besar.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, perangkat ini akan memiliki fitur AI.

"Zenfone 11 Ultra merupakan persembahan Asus dengan desain premium, kamera flagship, fitur AI, dan kapasitas baterai lebih lama," katanya.

Asus memang belum mengungkapkan spesifikasi lengkap tentang smartphone flagship ini. Namun, Zenfone Ultra 11 akan hadir dalam tiga opsi warna yang stylish dan terinspirasi oleh berbagai lanskap bentang alam. Ketiga opsi tersebut adalah Skyline Blue, Eternal Black, dan Misty Grey.

Dalam menghadirkan perangkat ini, Asus mengklaim Zenfone terbaru ini tetap memprioritaskan keberlanjutan karena menggabungkan aluminium 100 persen daur ulang, pada rangka dan kemasan yang dapat didaur ulang.

Asus Zenfone Ultra 11 sendiri akan hadir dalam layar 6,78 inci dan didukung refresh rate 144H. Ponsel ini menghadirkan screen-to-body ratio 94 persen dengan bezel yang lebih kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang Asus Zenfone 11 Ultra

Asus Zenfone 11 Ultra Tinggalkan Desain Kompak dan Pakai AI, Cek Harga dan Spesifikasinya
Asus Zenfone 11 Ultra Tinggalkan Desain Kompak dan Pakai AI, Cek Harga dan Spesifikasinya. (Doc: GSM Arena / Asus)

Sementara itu, Maret lalu, Asus Zenfone 11 Ultra akhirnya diumumkan secara global, dan kali ini perusahaan melakukan perubahan besar terharap ponsel miliknya tersebut.

Ya, Asus Zenfone 11 Ultra "menanggalkan" desain bodi compact dan mengadopsi ukuran layar lebih lapang ketimbang generasi sebelumnya.

Diketahui, Zenfone 10 tampil dengan ukuran layar 5,92 inci. Sementara untuk HP Android terbarunya ini, Asus menawarkan layar berukuran 6,78 inci.

Perusahaan asal Taiwan ini memakai panel LTPO, dan sudah mendukung refresh rate 1Hz hingga 144Hz saat bermain game.

Selain dari itu, layar ponsel ini paling maksimal mencapai 120Hz. Sepintas, HP Zenfone 11 Ultra ini tidak terlalu jauh berbeda dengan lini ROG Phone 8--tetapi tanpa lampu LED.

Seperti ROG Phone 8, ponsel Zenfone 11 Ultra ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM 12GB, dan memori 256GB.


Tiga Kamera

Asus Zenfone 11 Ultra Muncul di Geekbench, Bocoran Spesifikasi Lengkap Terungkap!
Asus Zenfone 11 Ultra Muncul di Geekbench, Bocoran Spesifikasi Lengkap Terungkap! (Doc: GSM Arena | Reddit)

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan lensa utama 50MP, 13MP (wide angle), dan 32MP (3x telefoto).

Untuk mendukung performa sehari-hari, Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan baterai 5,500 mAh dan sudah mendukung pengisian dayar 65W dan 15W nirkabel.

Mengikuti tren teknologi yang sedang populer saat ini, perusahaan juga menyematkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI) ke dalam ponsel barunya.

 


Didukung Fitur AI

Asus menjeleskan, fitur AI di Zenfone 11 Ultra ini meliputi terjemahan bahasa langsung dan peredam bising dua arah untuk panggilan telepon.

AI di HP Asus ini juga dapat dapat merangkum transkripsi memo suara, dan fungsi pencarian foto serta pengaturan sistem telah ditingkatkan dengan AI.

Asus menjual ponsel baru ini hadir dalam empat pilihan warna, yakni Skyline Blue, Eternal Black, Misty Grey, dan Desert Sand.

Perusahaan memasang label harga Zenfone 11 Ultra ini mulai dari 999 euro atau Rp 17 jutaan (opsi 12GB/256GB).

 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya