Realme GT 6 Meluncur di Indonesia dengan Deretan Fitur AI, Segini Harganya

Realme baru saja merilis Realme GT 6, HP ini usung spesifikasi gahar dan layar super terang. Cek di sini untuk tau harga HP ini.

oleh Robinsyah Aliwafa Zain diperbarui 20 Jun 2024, 23:13 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2024, 16:36 WIB
Realme GT 6
Realme GT 6 (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya, Realme GT 6 di Indonesia. HP ini menjadi jawaban penggemar seri GT yang rindu akan ponsel flagship killer.

Tak hanya menawarkan spesifikasi ganas, HP Realme GT 6 mengunggulkan teknologi AI terintegrasi yang akan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Smartphone ini sekaligus menandai awal dari strategi Realme Next AI yang bertujuan mengintegrasikan teknologi AI ke semua lini produk Realme.

Khusus di Realme GT 6 sendiri, ada tiga AI yang dibenamkan yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Dari dapur pacu, GT 6 disebut akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Realme mengklaim skor AnTuTu Benchmark di HP ini bisa tembus 1.650.000 skor, menandakan Realme GT 6 sanggup jalankan aplikasi berat hingga game berat dengan sangat mulus. 

Bahkan, Realme juga mengatakan kalau GT 6 bisa jalankan beragam game di frame rate 120 FPS, seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.

Salah satu yang diunggulkan pula di HP Realme ini ialah teknologi layar 8T LTPO OLED dari BOE dengan kecerahan puncak hingga 6.000 nits dan PWM 2160 Hz.

Realme mengklaim panel yang dipakai punya kecerahan tertinggi yang ada di industri. Dengan kemampuan ini, pengguna akan menikmati beragam konten di layar smartphone dengan jelas, bahkan di Bawah sinar matahari yang terik.

Layar HP Realme ini juga mendapatkan berbagai sertifikasi, mulai dari SSGS Five-Star Esports Display, SGS Five-Star Sunlight-Readable Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TÃœV Rheinland Flicker Free Display.

Panel ini juga dilindungi oleh kaca kuat Corning Gorilla Glass Victus 2, yang diklaim lebih tahan gores. Lantas berapa harga Realme GT 6 di Indonesia? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Baterai Realme GT 6

Realme GT 6
Realme GT 6 (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

HP ini mengusung baterai 5.500 mAh dengan kemampuan pengecasan 120W SuperVOOC. Diklaim baterai tersebut bisa terisi dari kosong ke 50 persen hanya dalam waktu 10 menit.

Disebutkan, baterai GT 6 mendukung waktu bicara hingga 46 jam dan gameplay PUBG 8 jam, mempertahankan kapasitas lebih dari 80% setelah 1600 siklus pengisian penuh, serta memastikan penggunaan baterai hingga empat tahun dengan satu pengisian daya per hari.


Fotografi Realme GT 6

Realme GT 6
Kamera Realme GT 6 (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Fotografi juga menjadi fitur andalan yang ditawarkan GT 6. Smartphone ini dilengkapi konfigurasi kamera flagship yang diperkuat dengan teknologi AI untuk menghasilkan foto dan video berkualitas profesional.

Ponsel ini akan mengusung kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-808, terdapat pula lensa telefoto 2x Samsung JN5 yang diklaim mampu berikan kualitas foto yang lebih baik dari flagship Android yang beredar saat ini, khusunya di kondisi gelap.

HP ini dilengkapi sejumlah fitur AI, diantaranya, AI Night Vision Mode, yang bisa rekam video dengan hadil yang tajam dan terang meski di kondisi kegelapan ekstrem.

Terdapat pula HyperTone Engine, yang bisa tingkatkan ketajaman foto saat di kondisi remang.


Harga Realme GT 6

Realme GT 6
Realme GT 6 (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Realme GT 6 akan tersedia di Indonesia dalam varian 12GB/256GB, di harga Rp 7.999.000. Terdapat flash sale pada 25 Juni 2024 eksklusif di Shopee, AkuLaku, dan Realme.com di harga Rp 7.499.000.

Selain itu, terdapat free Realme Buds Air 5 bagi pengguna yang membeli ponsel ini di Erafone dan Realme Official Store pada 25 Juni - 31 Juli 2024 di harga Rp 7.999.000.


Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya