Review Huawei Watch Fit 3: Desain Stylish dan Fitur Pelacakan Lengkap

Penasaran dengan Huawei Watch Fit 3, dan secanggih apa fitur pelacakannya? Yuk cek di sini review Huawei Watch Fit 3 yang tak hanya penuh gaya tetapi juga memiliki fitur pelacakan kesehatan dan olahraga lengkap.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 21 Jul 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 17:00 WIB
Huawei Watch Fit 3
Huawei Watch Fit 3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei merilis jam tangan pintarnya Huawei Watch Fit 3 di penghujung Mei lalu. Jam tangan ini hadir dengan sederetan fitur pelacakan kesehatan dan menawarkan desain minim bezel yang kekinian, lengkap dengan tombol crown yang bisa diputar.

Dari segi tampilan, jam tangan pintar ini terlihat mirip dengan Apple Watch yang memiliki bentuk kotak agak melengkung pada keempat sisinya. Begitu juga tombol crown yang menyerupai tombol milik Apple Watch.

Meski begitu, Huawei membanderol perangkat wearable terbaru ini dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 2 jutaan saja.

Penasaran seperti apa pengalaman penggunaan smartwatch stylish terbaru dari Huawei? Yuk simak ulasan singkatnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Desain Stylish

Huawei Watch Fit 3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)
Huawei Watch Fit 3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Huawei Watch Fit 3 didukung panel AMOLED berukuran 1,82 inci bentuk kotak dengan lengkungan di keempat sisinya.

Layar tersebut memiliki tingkat kecerahan puncak hingga 1500 nits sehingga berdasarkan pengalaman, tetap terlihat dengan baik ketika pengguna memakainya di bawah matahari.

Unit review yang kami pakai adalah Huawei Watch Fit 3 warna pink, dengan strap rubber yang berwarna baby pink. Adapun frame jam ini juga berwarna rose gold beserta dengan tombol crown dan tombol workout di bawahnya.

<p>Tombol crown pada Huawei Watch Fit 3, salah satu fungsinya adalah ketika diputar bisa mengurangi atau membesarkan volume (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani) </p>

Warna lain yang tersedia adalah putih, hitam, hijau muda, abu-abu dengan strap nilon, dan frame gold dengan strap kulit warna putih.

Pengguna Huawei Watch Fit 3 bisa berganti strap dengan mudah berkat metode strap quick release untuk mendukung mobilitas yang tinggi.

<p>Strap Huawei Fit 3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Bobotnya yang ringan yakni 26 gram juga membuat jam ini tetap nyaman ketika dipakai aktivitas, termasuk tidur.

<p>Huawei Watch Fit 3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Masih dari tampilan, dengan menghubungkan dengan aplikasi Huawei Health, pengguna bisa memilih watch face yang sesuai dengan gaya mereka.


2. Pelacakan Kebugaran dan Olahraga Lengkap

Berbagai pelacakan olahraga yang bisa dilacak oleh Huawei Watch Fit 3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)
Berbagai pelacakan olahraga yang bisa dilacak oleh Huawei Watch Fit 3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Huawei Watch Fit 3 didukung fitur pelacakan olahraga yang cukup lengkap. Huawei klaim jam tangan pintar ini memiliki 102 mode olahraga.

Mulai dari jogging, berlari, bersepeda, track run, indoor run, renang, loncat tali, mendayung, dan lain-lain.

Sementara untuk pelacakan kesehatan, terdapat pemantauan tidur dengan TruSleep 4.0. Matrik yang dipantau pun lengkap, mulai dari durasi tidur, berapa kali terbangun, waktu deep sleep, dan lainnya.

<p>Huawei Watch Fit 3 saat dipakai untuk memantau aktivitas tidur (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Dengan fitur ini, jam tangan bisa mendeteksi masalah tidur sleep apnea hingga pola pernapasan yang dinilai tidak normal daripada biasanya.

Lalu, untuk pengguna perempuan, jam tangan ini juga didukung fitur pelacakan siklus menstruasi.

Ada juga pengukuran lain seperti kadar air dalam darah, pelacak stress, tekanan darah, detak jantung, hingga perekaman latihan olahraga.


3. Baterai Tahan Lama

Bodi belakang Huawei Watch Fit3, dua pin di atas sensor pendeteksi adalah pin untuk pengisian daya
Bodi belakang Huawei Watch Fit3, dua pin di atas sensor pendeteksi adalah pin untuk pengisian daya (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Pengguna smartwatch biasanya mengeluh karena daya baterainya yang cepat habis. Namun, tidak dengan Huawei Watch Fit3.

Jam tangan ini memiliki masa pakai baterai yang cukup panjang. Pengalaman kami, jam tangan ini bisa dipakai lebih dari tujuh hari dengan berbagai fitur pemantauan aktif.

Huawei mengklaim Watch Fit3 bisa memiliki ketahanan daya hingga lebih dari 10 hari. Adapun jam tangan ini menggunakan kapasitas baterai 400 mAH, ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Pengisian daya bisa dilakukan dengan cepat, yakni 5 menit untuk dipakai beberapa jam.

 


4. Hubungkan ke Smartphone

Menghubungkan Huawei ke smartphone iPhone dengan aplikasi Huawei Health
Menghubungkan Huawei ke smartphone iPhone dengan aplikasi Huawei Health (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Kami mencoba hubungkan smartwatch ini ke smartphone. Sayangnya baik di Android maupun iPhone, tak dibekali aplikasi Huawei Watch pada toko aplikasi.

Jadi pengguna harus mengunduh file Huawei Watch secara manual lalu menginstalnya ke smartphone. Nantinya setelah terhubung, pengguna bisa melihat berbagai informasi yang sudah direkam oleh jam tangan ini. Jam tangan ini bisa dihubungkan dengan smartphone Apple maupun Huawei.

Mulai dari berapa langkah, waktu aktif, pelacakan aktivitas tidur, rekaman pelatihan kebugaran, detak jantung, lama tidur, tingkat stres, detak jantung, hingga berbagai training untuk meningkatkan kualitas tidur, kesehatan, dan lainnya.

Kalau pengguna tak mencapai target yang telah ditetapkan, jam akan mengingatkan aktivitas yang semestinya dilakukan oleh pengguna.

Bahkan, ketika pengguna duduk lebih dari 1 jam di sebuah kursi, jam tangan ini memberikan pengingat untuk tetap aktif

<p>Jam Huawei Watch Fit3 kerap kali mengingatkan pengguna untuk selalu aktif dan memenuhi target goals (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

 


5. Kesimpulan

Huawei Watch Fit 3
Huawei Watch Fit 3 memiliki bentuk kotak dengan desain yang mirip dengan Apple Watch (Liputan6.com/ Agustin Setyo wardani)

Jam tangan pintar Huawei ini memiliki desain yang cantik dan penuh gaya meski sekilas tampilannya mirip dengan Apple Watch.

Warna warni yang diboyongnya juga menambah mood mereka yang memiliki jam tangan ini.

Dengan deretan fitur kesehatan ini, Huawei membanderol Huawei Watch Fit 3 dengan harga yang cukup terjangkau.

bukan hanya itu, Huawei Watch Fit 3 di kelasnya memiliki fitur-fitur yang sama dengan jam dengan spesifikasi lebih tinggi dari Huawei Watch GT4.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya