Top 3 Tekno: Manusia Tak Tergantikan AI hingga Layanan 5G Telkomsel di Bali

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui tiga artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (23/8/2024).

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 24 Agu 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 12:30 WIB
Artificial Intelligence.
Ilustrasi AI Robotika Bersalaman dengan Manusia (Foto: Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Kecedasan buatan atau AI tidak dimungkiri telah merambah berbagai bidang, termasuk di dunia seni. Karenanya, AI disebut telah seolah-olah mengambil alih peran manusia.

Kendati demikian, kecerdasan buatan tidak serta merta akan menjadi pengganti manusia, setidaknya berdasarkan artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (23/8/2024).

Artikel itu membahas soal AI yang mesti menghasilkan karya mengagumumkan, tapi sentuhan manusia tetap diperlukan.

Selain soal AI, topik lain yang juga populer di kalangan pembaca adalah soal Samsung Galaxy Z Fold6 Slim. Perangkat ini dikabarkan akan meluncur di akhir 2024 dengan desain lebih ramping dan layar lebih besar dibandingkan versi standar.

Artikel populer lain adalah soal layanan 5G Telkomsel yang hadir untuk pengguna umum di Bali. Kini, jaringan 5G operator tersebut telah bisa dinikmati langsung masyarakat dan wisatawan yang berlibur di Pulau Dewata.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak informasi berikut ini: 

1. Manusia Tak akan Tergantikan Meski AI Merajalela!

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) kini telah merambah ke berbagai industri. Mulai dari menciptakan lagu hingga membuat karya seni visual, AI seolah-olah telah mengambil alih peran manusia.

Namun, benarkah manusia akan tersisihkan di era AI saat ini?

Platform seperti Suno AI memungkinkan siapa saja, bahkan tanpa latar belakang musik, untuk menghasilkan lagu berkualitas.

Begitu pula dengan aplikasi AI lainnya yang mampu mengedit video, menyulih suara, bahkan membuat kode program.

Kemajuan ini tak pelak menimbulkan pertanyaan, apakah manusia masih relevan dalam dunia yang semakin dikuasai oleh mesin?

Baca selengkapnya di sini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Mewah, Samsung Siap Hadirkan Galaxy Z Fold6 Slim dengan Bahan Titanium

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Paling Ringan dan Ramping
Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. (Dok. Samsung)

Rumor tentang keluaran Samsung Galaxy Z Fold6 Slim dengan bahan titanium sudah mulai beredar.

Perangkat HP layar lipat bergaya buku ini dikabarkan akan diluncurkan akhir tahun dengan desain yang lebih ramping dan layar lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Z Fold6 standar.

Dikutip dari Android Police, Jumat (23/8/2024), menurut laporan dari The Elec, Samsung berada dalam tahap akhir untuk memutuskan apakah akan menggunakan stainless steel atau titanium untuk pelat belakang Galaxy Z Fold6 Slim.

Jika benar, ini akan menjadi kali pertama Samsung mengaplikasikan material tersebut pada perangkat lipat karena sebelumnya perusahaan memperkenalkan kontruksi titanium pada Galaxy S24 Ultra.

Baca selengkapnya di sini.


3. Menjajal Internet 5G Telkomsel di Bali: Lancar Buat Streaming hingga Video Call dari Kuta-Canggu

Pengujian kecepatan internet 5G Telkomsel
Pengujian kecepatan internet 5G Telkomsel di berbagai titik di Bali, dari Kuta hingga Canggu menggunakan aplikasi Speedtest by Ookla memperlihatkan kecepatan tinggi dan membuat streaming hingga video call lancar tanpa buffering (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Telkomsel menggulirkan layanan 5G untuk pengguna umum di Bali. Jika sebelumnya use case 5G Telkomsel lebih banyak menyasar business to business (B2B), kehadiran jaringan 5G ini bisa dinikmati langsung oleh masyarakat dan wisatawan yang berlibur di Pulau Dewata.

Adapun jaringan 5G Telkomsel sudah menyelimuti wilayah Bandara Ngurah Rai Bali, Kawasan Wisata Kuta, Nusa Dua, hingga Kawasan Wisata Canggu. Perjalanan dari Kuta-Nusa Dua-Canggu juga sudah terkover sepenuhnya oleh layanan 5G tanpa putus.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal kebolehan internet generasi kelima ini di sepanjang jalan Kuta-Canggu yang penuh kemacetan.

Namun sebenarnya, ketika mendarat di Bali, nomor Telkomsel yang tersemat pada HP berjaringan 5G sudah otomatis mendeteksi layanan ini. Bahkan, kami menerima SMS pemberitahuan kalau layanan internet 5G sudah aktif, tanda kalau kita bisa berselancar di jaringan tersebut.

Baca selengkapnya di sini. 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya