iPhone 5 Unggul di Korea, Galaxy S3 Berjaya di AS

Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note 2 dianggap lebih memuaskan di negara Amerika Serikat. iPhone 5 justru dianggap lebih memuaskan di Korea.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 31 Jul 2013, 17:58 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2013, 17:58 WIB
android-apple-130731c.jpg

Dari empat sistem operasi mobile ternama yang bersaing di pasar smartphone, Android dan iOS adalah yang paling mendominasi perangkat mobile. Android identik dengan perangkat Samsung, sedangkan iOS sudah pasti dengan Apple. 

Namun bagaimana tanggapan penggunanya terhadap perangkat yang digunakan? Menurut riset yang dilakukan oleh American Costumer Satisfaction Index, hingga akhir Maret 2013 smartphone besutan Samsung dianggap lebih mampu memuaskan pengguna dibandingkan perangkat besutan Apple.

Setidaknya ada dua perangkat besutan Samsung yang hingga kini lebih memuaskan banyak pengguna smartphone di Amerika Serikat. Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note 2 dianggap lebih memuaskan dibanding iPhone 5. Demikian dilansir laman Phone Arena, Rabu (31/7/2013).

Perusahaan asal Korea Selatan itu berhasil mengungguli Apple dengan skor masing-masing 84 untuk Galaxy S3, dan 82 untuk Galaxy Note 2 dari skala 0-100. Sementara Apple dianggap kurang memuaskan pengguna di negeri asalnya dengan tingkat kepuasan senilai 81.

Jika Samsung mampu memuaskan pengguna smartphone di AS, Apple justru dianggap lebih memuaskan di negeri asal pesaingnya itu. Di Korea Selatan, iPhone 5 dianggap lebih memuaskan dibandingkan semua seri smartphone besutan Samsung. (vin/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya