6 Game Endless Runner Populer, Perjalanan Mudik Jadi Asik

Game jenis endless runner juga sangat cocok dimainkan untuk mencuri waktu luang di tengah-tengah kesibukan.

oleh Adhi Maulana diperbarui 01 Agu 2013, 14:08 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2013, 14:08 WIB
game-endless-runner--130801b.jpg

Aplikasi game bergenre endless runner mungkin menjadi kategori game yang paling banyak ditemukan di semua toko aplikasi. Selain seru dan mudah dimainkan, jenis game endless runner juga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu, game jenis endless runner juga sangat cocok dimainkan untuk mencuri waktu luang di tengah kesibukan, termasuk perjalanan mudik.

Nah, menjelang hari raya Idul Fitri 1433 H yang sebentar lagi tiba, pasti tak sedikit dari Anda yang akan pergi mudik ke kampung halaman. Kali ini tim tekno Liputan6.com akan memberi tahu Anda 6 aplikasi game endless runner yang dapat menghilangkan jenuh disepanjang perjalanan mudik Anda beserta keluarga.

1. Temple Run Brave



Game Temple Run memang telah menjadi game yang sangat populer dikalangan pengguna perangkat mobile. Melihat peluang itu, sang pemgembang Imangi Studio bekerjasama dengan studio film Disney Pixar merilis seri terbaru Temple Run Brave yang terinspirasi dari film animasi Brave.

Dari segi gameplay, game yang tersedia bagi platform iOS, Android, dan Windows Phone ini tak jauh berbeda dengan Temple Run versi original. Namun, tokoh utama berganti menjadi tokoh utama film Brave, Merida. Selain itu, ditambahkan pula beberapa fitur baru seperti kemampuan untuk memanah.

2. Subway Surfers



Subway Surfers
adalah sebuah game bergenre endless runner dengan visualisasi gambar yang mengagumkan. Efek 3D dan perpaduan warna yang menarik akan membuat Anda tertarik ketika pertama kali mencobanya. Disamping itu, misi untuk mengumpulkan huruf menjadi sebuah kata dalam kurun waktu tertentu menjadikan game ini unik dibandingkan game sejenis. Asyiknya lagi, game yang dikembangkan oleh Kiloo Studio ini tersedia secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

3. Despicable Me: Minion Rush



Game yang satu ini mungkin sedang menjadi hype di kalangan para pecinta game mobile. Seakan mendompleng ketenaran film animasi Despicable Me 2, publisher game ternama Gameloft pun merilis sebuah game berjudul Despicable Me: Minion Rush yang diadaptasi dari film tersebut. Game yang kabarnya telah berhasil memuncaki top chart free apps di Apple App Store dan Google Play Store dalam waktu singkat ini tampaknya menjadi wajib untuk Anda miliki.

4. Agent Dash



Bersama Temple Run, Agent Dash yang dikembangkan oleh Full Fat Studio mungkin dapat dikatakan sebagai pioner game endless runner populer. Bahkan, dengan tampilan grafis menawan, tak sedikit yang beranggapan game ini jauh lebih seru ketimbang Temple Run.

Selain urusan visual, Agent Dash juga mempunyai cukup banyak unlockables items. Hal ini dijamin bakal terus-menerus membuat penasaran Anda. Selain itu, gameplay-nya juga sangat simpel namun tetap menuntut skill untuk menghindar dari bahaya.

5. Jetpack Joyride



Game ini mungkin masih menjadi game kategori endless runner tercanggih. Sebab, berbeda dengan kebanyakan game serupa, Jetpack Joyride dibekali gameplay yang memiliki faktor action layaknya jenis game RPG. Visualisasinya sangat baik dan fiturnya pun cukup banyak. Hingga saat ini game yang dikembangkan oleh Halfbrick Studio ini hanya bisa dimainkan oleh perangkat iOS.

6. Rail Rush



Rail Rush sendiri adalah jenis game endless runner yang mengharuskan Anda mengendarai sebuah kereta di dalam sebuah tambang emas. Anda harus mampu bermanuver secara cepat diantara jalur-jalur yang sempit. Secara sekilas tampilannya memang serupa dengan Temple Run. Grafis 3D-nya juga terbilang sangat baik. (dhi/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya