Sony Resmi Hadirkan Xperia Z1, Smartphone Berkamera Canggih

Smartphone ini mengusung kamera belakang 20,7 MP dengan teknologi G Lens dan mesin pemrosesan gambar BIONZ.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 05 Sep 2013, 13:50 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2013, 13:50 WIB
xperia-z11-130905b.jpg

Tidak mau kalah dengan kompetitor yang sudah lebih dahulu menghadirkan smartphone kamera, Sony akhirnya resmi memperkenalkan Xperia Z1. Smartphone ini diklaim menggabungkan teknologi terbaik dengan desain ramping dan kemampuan tahan air.

Kehadiran Xperia Z1 seakan mengkonfirmasi kabar yang selama ini beredar. Perbincangan terutama mengenai kehadiran smartphone dengan nama Honami dengan fitur kamera sebagai unggulan.

"Xperia Z1 mewakili tonggak pencapaian yang sangat penting bagi Sony bukan hanya kekuatan Sony ke dalam smartphone dan dalam kolaborasi erat dengan partner kami, namun juga menciptakan sebuah standar baru bagi smartphone premium," kata Kunimasa Suzuki, President & CEO Sony Mobile Communicaton melaui keterangan resmi, Kamis (5/9/2013).

Xperia Z1 merupakan versi lebih ringan dan bertenaga dari Xperia Z. Dengan dilengkapi layar sentuh full HD 5 inci, prosesor quad-core Snapdragon 800 dan RAM 2GB, memori internal 16Gb dan slot microSD.

Smartphone ini juga mengusung kamera belakang 20,7 megapiksel dengan teknologi G Lens dan mesin pemrosesan gambar BIONZ untuk ponsel, serta kamera depan 2MP. Sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan dukungan baterai berkapasitas 3000mAh.

Sony menyertakan sejumlah aplikasi secara pre-install antara lain Social Live, Info Eye, Timeshift burst, AR effect dan PlayMemories yang merupakan layanan penyimpanan cloud dan berbagi data. Sony berencana memboyong Xperia Z1 pada akhir September di seluruh dunia. (vin/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya