Sony Siapkan Wireless Charger Super Cepat

Charger ini mampu memberikan pasokan daya dua kali lipat sehingga membuat waktu pengisian baterai gadget lebih singkat.

oleh Denny Mahardy diperbarui 19 Okt 2013, 11:15 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2013, 11:15 WIB
wireless-charger-131018b.jpg

Sony sudah berkomitmen untuk menutup akses dapur inovasinya dari dunia luar beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, sebuah rumor muncul dari media lokal bahwa Sony sedang membuat sebuah inovasi di bidang charger nirkabel.

Kabar tersebut muncul dari media bisnis asal Jepang, Nikkei. Media tersebut mengungkap bahwa Sony sedang merampungkan pengembangan wireless charging yang bisa memangkas waktu pengisian baterai hingga separuhnya.

Menurut yang dilansir situs Phone Arena yang dikutip, Sabtu (19/10/2013), pengisian nirkabel Sony itu baru akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2014.

Perangkat yang sedang dikembangkan vendor elektronik asal Jepang itu dikabarkan akan dibekali standar internasional Qi yang dipakai untuk menentukan kualitas wireless charger. Berbeda dengan generasi sebelumnya, charger dari Sony memakai tegangan 10-15 watt.

Akan tetapi charger ini mampu memberikan pasokan daya dua kali lipat sehingga membuat waktu pengisian baterai gadget lebih singkat. Waktu yang bisa dihemat dengan teknologi baru milik Sony ini adalah sekitar 1 jam.

Sony juga disebutkan akan menambahkan pengontrol pengisian daya dalam sirkuit perangkatnya agar tetap aman melalui divisi semikonduktor yang dimilikinya. Jadi, jangan terkejut bila perangkat baru Sony nantinya memiliki aksesoris dan komponen baru.

(den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya