Kesehatan Membaik, Bayi Raka Penderita ISPA Diperbolehkan Pulang

Kondisi bayi Raka semakin membaik setelah 3 hari dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Doris Silvanus, Palangkaraya.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Okt 2015, 13:17 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2015, 13:17 WIB
Ilustrasi Bayi Tidur (Liputan6.com/M.Iqbal)
Ilustrasi Bayi Tidur (Liputan6.com/M.Iqbal)

Liputan6.com,Palangkaraya - Setelah 3 hari dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Doris Silvanus, Palangkaraya, bayi Raka Pramana kondisinya semakin membaik. Dia juga diperbolehkan pulang. Sebelumnya, bayi berusia 21 hari itu sesak napas dan batuk akibat terpapar kabut asap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (13/10/2015), bocah ini tidak lagi sesak napas dan batuk. Alat bantu pernapasan pun sudah dilepas.

Raka Pramana merupakan bayi pertama korban bencana kabut asap di Palangkaraya yang dievakuasi tim medis Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah. Semula ia dirawat di rumah singgah, namun karena kondisinya memburuk akibat kabut asap, ia lalu dirujuk ke Rumah Sakit Doris Silvanus.

Sementara itu, puluhan ribu warga Kalimantan Tengah mengeluhkan gangguan pernapasan akibat kabut asap. Selama Agustus, penderita gangguan pernapasan berjumlah 11.746. Pada September jumlah penderita naik tajam menjadi 21.685 orang.

Sedangkan di Rumah Sakit Doris Silvanus, ada 3 pasien yang terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) termasuk Raka Pramana yang dirawat. Sedangkan pasien rawat jalan berjumlah 76 orang. (Mar/Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya