VIDEO: Normalisasi Ciliwung Diduga Picu Kampung Pulo Banjir

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan hulu Sungai Ciliwung di Bogor, kembali merendam ratusan permukiman warga di Kampung Pulo.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Des 2015, 13:20 WIB
Diterbitkan 10 Des 2015, 13:20 WIB
VIDEO: Normalisasi Ciliwung Diduga Picu Kampung Pulo Terendam
Tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan hulu Sungai Ciliwung di Bogor, kembali merendam ratusan pemukiman warga di Kampung Pulo.

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan hulu Sungai Ciliwung di Bogor, kembali merendam ratusan permukiman warga di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (10/12/2015), sejak Kamis dini hari, aktivitas warga di RW 03 Kampung Pulo mendadak terganggu. Banjir kiriman dari hulu Ciliwung merendam ratusan rumah mereka.

Meski banjir merendam hingga di atas lutut orang dewasa, warga tetap berkegiatan seperti biasa. "Jam 4 lah subuh dari tebing kali gorong-gorong bukan dari kali langsung," kata Ketua RT 005 Kampung Pulo Samlawi.

Proyek normalisasi Kali Ciliwung yang masih dalam pengerjaan dituding warga lantaran gorong-gorong menjadi celah datangnya banjir. 

Selain itu, banjir juga melanda puluhan rumah di Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Banten. Banjir ditengarai karena tersumbatnya saluran air banjir hingga merusak barang-barang milik warga seperti tv dan lemari pakaian.

Tersumbatnya saluran drainase akibat proyek pembangunan kawasan industri di Tigaraksa diduga menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya