Banjir Ucapan Selamat Menang, HP Calon Bupati Ini Rusak

Badingah mengatakan berdasarkan hasil hitung cepat dia memperoleh 168 ribu suara atau 40% dari jumlah suara di Gunungkidul.

oleh Yanuar H diperbarui 10 Des 2015, 09:05 WIB
Diterbitkan 10 Des 2015, 09:05 WIB
20151209-Melihat Yogyakarta Tempo Dulu Pada Pelaksanaan Pilkada di Sleman
Petugas KPPS mengeluarkan surat suara yang akan dihitung di TPS 17 Wukirsari,Cangkringan,Sleman, (9/12). KPUD Kabupaten Sleman menyelengarakan Pemilukada dengan kandidat dua pasang calon bupati dan wakil bupati periode 2015-2020.(Boy Harjanto)

Liputan6.com, Yogyakarta - Penghitungan suara sementara di sejumlah daerah yang menggelar pemilihan kepada daerah (pilkada) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah terlihat hasilnya. Calon bupati incumbent alias petahana memperlihatkan diri mereka masih kuat untuk menuju kemenangan. Hanya incumbent di Bantul yang mengejutkan, kalah telak dari lawannya.

Sementara incumbent di Sleman terlihat masih menguasai perolehan suara di 17 kecamatan yang ada. Di Gunungkidul, walaupun KPU setempat belum mengeluarkan keputusan resmi, hasil penghitungan cepat memperlihatkan pasangan Badingah-Immawan Wahyudi unggul.

Badingah yang merupakan petahana bahkan telah mendapat ucapan selamat dari kolega dan relawannya. Banyaknya ucapan selamat yang masuk ke telepon selulernya sampai-sampai membuat HP-nya error.

"Saya tidak bisa membuka HP ini karena banyak pesan yang masuk," kata Badingah di rumahnya di Purbosari, Wonosari, Gunungkidul, Rabu (9 Desember 2015).

Badingah mengatakan berdasarkan hasil hitung cepat dia memperoleh 168 ribu suara atau 40% dari jumlah suara di Gunungkidul. Dia bersyukur karena selain pilkada berjalan aman dan lancar, keterlibatan warga dalam pilkada tahun ini juga tinggi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada relawan dan ibu bapak yang mendukung. Terima kasih dukungan materiil dan moril," kata Badingah.

Sementara itu pasangannya, calon Wakil Bupati Immawan Wahyudi, meminta lawan politik dan masyarakat yang selama ini berseteru dalam pilkada dapat kembali ke suasana asal. Hal ini demi membangun Gunungkidul yang lebih maju.

"Mari kita kembali ke suasana asal yakni guyub rukun membangun Gunungkidul," ujar dia.

Pasangan Badingah-Immawan Wahyudi diusung PAN, Golkar, Nasdem, Hanura, dan PPP. Ketua tim pemenangan Arif Setiyadi menjelaskan jagoannya memenangkan perolehan suara di 14 kecamatan dan hanya kalah di 4 kecamatan.**

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya