Menko PMK Bangga Bisa Kalungkan Medali Emas Asian Games 2018 untuk Atlet Indonesia

Menko PMK Puan Maharani mengalungkan medali emas Asian Games 2018 untuk atlet Wushu Tanah Air, Lindswell Kwok yang menang cabor Wushu di nomor Taijijian & Taijiquan.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 20 Agu 2018, 18:21 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2018, 18:21 WIB
Puan Maharani Bangga Bisa Kalungkan Medali Emas Asian Games 2018 untuk Atlet Indonesia
Menko PMK Puan Maharani mengalungkan medali emas Asian Games 2018 untuk atlet Wushu Tanah Air, Lindswell Kwok yang menang cabor Wushu di nomor Taijijian & Taijiquan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk dukungan dan rasa gembiranya atas tambahan perolehan medali emas di ajang Asian Games ke-18 Tahun 2018, Menko PMK Puan Maharani yang juga Wakil Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 didapuk sebagai Pengalung Medali untuk cabang olahraga Wushu pada Nomor Women’s Taijiquan & Taijijian All Round. 

Puan pun merasa bangga bisa mengalungkan medali emas untuk atlet Wushu Tanah Air, Lindswell Kwok. Lindswell Kwok, meraih medali emas cabor Wushu di nomor Taijijian & Taijiquan. Ia mencatatkan nilai total 19,50 atau unggul dari atlet Hong Kong, Mok Uen Yin, yang mengumpulkan angka 19,42. Mok Uen Ying Juanita pun harus puas meraih medali perak dan medali perunggu diraih Wong Agatha Chrystenzen (Filipina).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia
Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok mengigit medali emas usai pertandingan pada Asian Games di JIExpo, Jakarta, Senin, (20/8). Lindswell Kwok berhasil menyumbang emas kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018. (AP Photo/Aaron Favila)

Disaksikan langsung Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Kerja, termasuk Menko PMK Puan Maharani, Lindswell tampil sangat luwes. Ia mampu memukau juri dengan gerakannya yang nyaris sempurna.

 

Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia
Presiden Joko Widodo memberi semangat kepada atlet wushu Lindswell Kwok saat beraksi pada Asian Games 2018 di JIExpo, Jakarta, Senin, (20/8). Lindswell meraih medali emas setelah berhasil mengumpulkan poin tertinggi yaitu 19.50. (AP Photo/Aaron Favila)

Bersaing dengan 15 atlet lainnya, Lindswell meraih nilai taijijian 9,75 dan nilai taijiquan dengan nilai yang sama. Bagi Lindswell, medali emas Asian Games ini merupakan yang pertama. Sebelumnya ia hanya meraih medali perak di Asian Games 2014.

Sebelum upacara pengalungan medali, di tempat yang sama, Menko PMK juga berkesempatan melihat aksi atlet Wushu putra asal Indonesia, Harris Horatius, yang tengah bertanding di nomor Men’s Nanquan & Nangun All Round.

Usai acara penyerahan medali, Menko PMK yang didampingi Menteri Perindustrian yang juga Ketua Cabang Olahraga Wushu, Airlangga Hartanto, dengan penuh khidmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu foto bersama.

Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia
Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok (tengah) membentangkan bendera Merah Putih setelah berhasil meraih emas pada Asian Games, Jakarta, Senin, (20/8). Lindswell berhasil menyumbang emas kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018. (AP Photo/Aaron Favila)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya