Asian Games 2018: Timnas Takraw Indonesia Jaga Asa Raih Medali Emas

Timnas Takraw Indonesia lolos ke semifinal Asian Games.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Agu 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2018, 18:00 WIB
Pelatih timnas takraw Indonesia di Asian Games, Asry Syam (Liputan6.com / Luthfie Febrianto)
Pelatih timnas takraw Indonesia di Asian Games, Asry Syam (Liputan6.com / Luthfie Febrianto)

Liputan6.com, Palembang - Timnas sepak takraw putra Indonesia berhasil memelihara mimpi meraih medali emas di Asian Games 2018. Itu setelah mereka lolos ke semifinal nomor kuadran berkat kemenangan atas Laos di arena sepak takraw Jakabaring, Kamis (30/8/2018), Palembang.

"Untuk sementara sesuai harapan, masuk semifinal," ujar Pelatih timnas sepak takraw Indonesia, Asry Syam.

Laga melawan Laos sebetulnya berjalan cukup mudah bagi timnas sepak takraw Indonesia. Terbukti, mereka bisa menang 2-0.

Namun atmosfer pertandingan berlangsung cukup panas lantaran provokasi dari para pemain Laos. Hanya saja diakui Asry, hal tersebut adalah biasa dalam pertandingan sepak takraw.

"Segala cara dilakukan untuk merusak mental lawan. Saya kasih komando untuk senantiasa bersabar sehingga tidak mudah terpengaruh," kata Asry.

Timnas sepak takraw putra Indonesia masih harus melawan Myanmar pada pertandingan terakhir Grup A. Namun pertandingan ini sudah tak menentukan nasib timnas sepak takraw putra Indonesia di Asian Games 2018.

"Mereka (Myanmar) sudah beberapa kali kalah dari Laos dan Jepang. Sehingga, sangat memungkinkan (Indonesia, red) lolos ke semifinal. Sejauh ini masih sesuai target," ujar Asry.

 * Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Antara Singapura dan Vietnam

Lebih lanjut, Asry juga memuji performa para pemainnya secara keseluruhan. Menurutnya, para pemain berhasil tampil baik meski tergabung di grup sulit.

Asry pun memprediksi, ada dua negara yang akan menjadi lawan Indonesia di semifinal."Di grup sebelah, Singapura atau Vietnam yang juara grup," ujar Asry.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya