Kakanwil Cup Jadi Ajang Tanding Bulu Tangkis Warga Binaan dengan Petugas

Kakanwil Cup diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan dan juga petugas yang biasa menjaga mereka.

oleh Thomas diperbarui 16 Sep 2024, 18:09 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 12:40 WIB
Kakanwil Cup Jadi Ajang Tanding Bulu Tangkis Warga Binaan dengan Petugas
Kakanwil Cup Jadi Ajang Tanding Bulu Tangkis Warga Binaan dengan Petugas

Liputan6.com, Jakarta Olahraga terbukti menjadi alat untuk menyatukan perbedaan. Lewat turnamen bulu tangkis, warga binaan pemasyarakatan (WBP) mampu bertanding secara akrab dan sportif dengan petugas yang biasa menjaga mereka.

Pertandingan bulu tangkis ini terjadi di Kakanwil Cup Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Banten bertempat di GOR Lapas Kelas I Tangerang, pada Jumat dan Sabtu (13-14 September).

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten memeriahkan kegiatan semarak Kakanwil Cup 2024. Kegiatan dihadiri dan diresmikan langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga dan diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Banten, Romi Yudianto beserta Pimti Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Banten dan seluruh Peserta Cabor Badminton baik Pegawai dan Warga Binaan.

“Senang sekali bisa memeriahkan Kakanwil Cup Tahun 2024 ini. Di tengah pekerjaan kita sebagai Petugas Pemasyarakatan, kegiatan ini membawa udara segar sekaligus refreshing bagi Petugas maupun Warga Binaan untuk saling bertanding secara sportif dan juga menunjukan bakat serta kemampuan dalam cabang olahraga Badminton,” ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Tri Winarsih.

Pembukaan Kakanwil Cup ditandai dengan serve pertama oleh Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten. Pertandingan dimeriahkan oleh Lapas Kelas IIA Tangerang pada pertandingan Single dan Ganda Putri baik Pegawai dan Warga Binaan yang dimenangkan oleh WBP Laduta dan Pegawai LPP Tangerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertandingan Tunggal dan Ganda

Kakanwil Cup Jadi Ajang Tanding Bulu Tangkis Warga Binaan dengan Petugas
Kakanwil Cup Jadi Ajang Tanding Bulu Tangkis Warga Binaan dengan Petugas

“Saya mengapresiasi kerjasama yang baik antara seluruh Satuan Kerja di Banten dalam menyukseskan kegiatan ini. Melalui Kakanwil Cup ini, seluruh peserta mendaptkan kesempatan untuk mengembangkan diri secara positif, dan membangun rasa percaya diri. Semangat dan selamat bertanding,” Tutur Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga dalam sambutannya.

Rangkaian Kakanwil Cup juga dimeriahkan oleh pertandingan tunggal dan ganda putra oleh Pegawai Laki-Laki yang mana kali ini Lapas Kelas IIA Tangerang berhasil memenangkan Juara 3 untuk kategori Single Putra dan juga Double Putra.

“Selamat kepada Pegawai dan Warga Binaan kita. Mereka sudah sangat luar biasa. Tetap semangat dan belajar serta tingkatkan kinerja yang lebih baik,” tutup Kalapas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya