Ford Ranger PHEV Meluncur di IAA, Siap Dikirim ke Konsumen 2025

Ford Ranger 2025 versi PHEV meluncur di pameran IAA, Hannover, Jerman. Tampil dengan berbagai keunggulan, truk bertenaga listrik ini siap dipasarkan pada musim semi 2025.

oleh Rendy Yansah diperbarui 19 Sep 2024, 06:12 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 06:12 WIB
Ford Ranger Raptor
Ilustasi mobil ford ranger 2025 versi PHEV akan diresmikan pada musim semi 2025

Liputan6.com, Jakarta - Ford memperkenalkan truk Ranger versi PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) pada ajang pameran transportasi IAA di Hannover, Jerman. Ford Ranger PHEV ini diklaim tetap mempertahankan kemampuannya seperti mobil berbahan bakar fosil.  

Disuplai dengan motor listrik tunggal, Ford Ranger PHEV memiliki daya 101 hp (75 kW / 102 PS) yang ditempatkan di dalam transmisi. Dapur pacunya menggunakan tenaga gabungan 275 hp (205 kW / 279 PS) dan torsi 690 Nm (509 lb-ft). Mobil ini juga ditenagai EcoBoost 2,3 liter turbocharged. sistem tenaga tersebut mampu mengungguli model bensin dan diesel dari deretan Ranger standar 

Menurut Ford pengisian baterai penuh membutuhkan waktu kurang dari empat jam. Sumber daya mobil itu mengusung paket baterai 11,8 kWh dengan jarak tempuh khusus EV sejauh 45 km. 

Sementara, Ford yang ditenagai motor listrik itu menawarkan pengereman regeneratif yang mampu meminimalkan konsumsi daya kendaraan. 

Lebih lanjut, mobil berjenis PHEV ini memiliki sistem Pro Power Onboard yang sudah ditingkatkan untuk pemilik kendaraan bisa mengekspor atau mentrasnfer daya untuk menyalakan peralatan perkakas dan elektronik dengan daya standar 2,3 kW atau opsional 6,9 kW.

Tenaga penggerak motor listrik itu menggunakan 4WD atau (4- Wheel Drive) dengan transmisi otomatis 10 percepatan. Teknisi Ford memperbaiki pengaturan suspensi mobil PHEV untuk memperhatikan distribusi beratnya yang berbeda. Sama seperti Ford Ranger biasa, versi PHEV ini bisa mengangkut muatan 1 ton dan menarik beban hingga 3,5 ton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ford Ranger PHEV Siap Dikirim ke Konsumen 2025

Secara visual, truk bertenaga listrik ini tampak biasa. Namun, yang menjadi beda dalam peluncurannnya adalah Ford memperkenalkan edisi terbatas Stormtrak yang eksklusif.

Penampilannya memberikan kesan yang unik dan mewah. Selain itu edisi Stormtrak juga menawarkan alat-alat yang lengkap. 

Terdapat beberapa fitur unggulan dibagian eksterior Ford Ranger Stormtrak meliputi satu set velg alloy 18 inci, pola sarang lebah pada grill, satu set stiker, dan flow side fender yang didesain ulang dengan tulisan PHEV. Truk buatan AS ini menawarkan dua pilihan warna yaitu warna Chill Grey khusus Stormtrak dan warna Agate Black. Selain itu truk ini di bekali lampu depan matrix led dan Flexible Rack System di bagian belakang sebagai standar. 

Di bagian interior, terdapat beberapa fitur yang disajikan seperti menggunakan material berkualitas tinggi, sistem 10 speaker B&O, dan kamera 360 derajat pada layar sentuh infotainment 12 inci.

Rencananya Ford Ranger versi PHEV akan diproduksi di pabrik Silverton di Afrika Selatan. Selain di Eropa, model ini juga dikonfirmasi akan di buat di Australia dan Selandia Baru.

Pengiriman pertama ke konsumen dijadwalkan akan dimulai pada musim semi 2025. Sementara untuk harganya akan diumumkan mendekati peluncuran pasar.


Infografis Mobil Kepresidenan

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya