Asian Para Games: Kunci Sukses Jendi Panggabean Raih Medali Emas

Dimin membeberkan kunci kesuksesan anak asuhnya meraih medali emas Asian Para Games

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Okt 2018, 21:45 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2018, 21:45 WIB
Renang
Perenang Indonesia, Jendi Pangabean, selebrasi usai menjadi yang tercepat pada Asian Para Games cabang renang nomor 100 meter gaya punggung S9 di Stadion Aquatic, Jakarta, Kamis (11/10). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta Jendi Panggabean meraih medali emas di nomor 100 meter gaya punggung pada Asian Para Games 2018, Kamis (11/10/2018). Kesuksesan itu tentu tidak terlepas dari peran pelatih.

Pelatih Jendi, Dimin membeberkan kunci kesuksesan anak asuhnya meraih medali emas Asian Para Games 2018. "Latihannya semakin mendekati pertandingan, gaya porsi latihan gaya utamanya lebih banyak," kata Dimin saat ditemui di arena Akuatik, Senayan, Jakarta.

Pada babak final Asian Para Games 2018, Jendi turun di line 4. Ia harus bersaing dengan tujuh perenang lainnya termasuk perenang Indlnesia lainnya, Rino Saputra.

Jendi mampu memimpin lomba sejak awal dan akhirnya menang dengan catatan waktu 1 menit 7,45 detik. Medali perak dan perunggu Asian Para Games 2018 masing-masing menjadi milik Luo Qingquan (Tiongkok) dan Kwon Yonghwa (Korea Selatan).

Catatan waktu itu hanya lebih lambat satu detik dari rekor pribadinya. Meskipun demikian, Dimin tetap mengapresiasi performa anak asuhnya tersebut.

"Itu bagus, masalah waktu kan tergantung lawannya. Kalau lawannya mengejar kan dia akan cepat," kata Dimin.

 

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disiplin

Renang
Perenang Indonesia, Jendi Pangabean, selebrasi usai menjadi yang tercepat pada Asian Para Games cabang renang nomor 100 meter gaya punggung S9 di Stadion Aquatic, Jakarta, Kamis (11/10). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dimin menambahkan, Jendi termasuk atlet yang disiplin. Menurutnya, Jendi tidak pernah membandel terkait jadwal latihan.

"Dia disiplin, percaya diri. Bergaul dengan siapa saja tidak canggung," kata Dimin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya