Pusat Perbelanjaan Terbesar di Sulawesi Tengah Beroperasi

Pasca diresmikan, pusat perbelanjaan terbesar di Sulawesi Tengah, Palu Grand Mall (PGM) mulai disemuti warga.

oleh M Taufan SP Bustan diperbarui 02 Mei 2014, 19:26 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2014, 19:26 WIB
Peresmian Palu Grand Mall
(Foto: M Taufan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Palu Perekonomian provinsi Sulawesi Tengah terutama Palu telah berkembang pesat. Terbukti dengan diresmikannya Palu Grand Mall (PGM), pusat perbelanjaan terbesar di Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, mengatakan pembukaan Palu Grand Mall menjadi bukti nyata pertumbuhan ekonomi masyarakat di Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu, telah meningkat dan sudah mampu bersaing dengan daerah maju di Indonesia Timur.

"Dan pertumbuhan maju masyarakat di Sulawesi Tengah telah diukur oleh instansi yang resmi yaitu Badan Pusat Statistik," terang Longki kepada Liputan6.com setelah meresmikan Palu Grand Mall di Palu, Jumat (2/5/2014).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wali Kota Palu Rusdi Mastura. Kata dia, saat ini Kota Palu mengalami arus investasi yang deras di mana pertumbuhan pembangunannya mencapai 9,61%, dan angka sebaran pemerataan pembangunannya 0,34% yang artinya pemerataan pendapatan masyarakat makin berkeadilan.

"Selain itu dengan ini pemerintah Kota Palu dituntut untuk membuat antisipasi regulasi yang komperhensif agar investasi yang masuk dapat dirasakan secara meluas oleh masyarakat, terutama dalam terbukanya lowongan pekerjaan," tandas Rusdi.


Warga Serbu Barang Diskon di Palu Grand Mall

Pasca diresmikan, pusat perbelanjaan terbesar di Sulawesi Tengah, Palu Grand Mall (PGM) mulai disemuti warga.

Pantauan Liputan6.com, warga berbondong-bondong datang untuk menyerbu barang-barang yang mendapat diskon dalam PGM.

Sejumlah warga terlihat memadati beberapa gerai pakaian yang telah diberikan label diskon 50% hingga 75%, bahkan tampak beberapa warga ada yang sampai berebutan dengan pakaian yang dijajakan di gerai tersebut.

Ani salah satu warga mengaku, sengaja datang ke PGM hanya ingin mendapatkan barang-barang diskon. "Banyak barang murah, seperti pakaian dan sejumlah barang perabotan rumah. Mumpung dalam masa diskon makanya kami beramai-ramai datang," akunya.

Sementara itu, Rahma warga lainnya mengatakan, berhubung masih dalam masa diskon kesempatan bagi dia bersama keluarga merogoh kocek sedikit banyak demi mendapatkan barang-barang yang diinginkannya dengan harga yang terjangkau.

"Ini paling tidak berlangsung lama, paling tiga hari ke depan diskonnya sudah tidak ada lagi. Makanya kesempatan hari ini, belanja sepuas-puasnya," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya