Hatta Beri Kode Chairul Tanjung Calon Kuat Menko Perekonomian

Presiden SBY hari ini mengundang Hatta Rajasa dan Chairul Tanjung di Istana Kepresidenan. Ada apa?

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 16 Mei 2014, 14:08 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2014, 14:08 WIB
Hatta rajasa dan Chairul Tanjung
Hatta rajasa dan Chairul Tanjung

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini mengundang Menteri Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan Chairul Tanjung di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dari pantauan Liputan6.com, Jumat (16/5/2014), dengan mobil pribadinya Land Cruiser dengan pelat nomor B 1808 RFS,  Hatta tiba di Istana  dengan mengenakan batik warna biru berlengan panjang pukul 13.40 WIB.

Melihat kehadiran Hatta, sejumlah wartawan langsung mengerumuninya dan menanyakan beberapa pertanyaan. Dalam pertemuan kali ini Hatta mengaku akan melaporkan secara resmi pengunduran dirinya sebagai Menteri.

"Saya datang ke sini akan melaporkan pengunduran diri saya sebagai menteri," tegasnya saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta.


Namun saat dipertanyakan siapa yang akan menggantikan Hatta sebagai Menteri Koordinator Bidang perekonomian, Hatta hanya menjawab sekelumit. "Lihat saja nanti yang datang setelah saya siapa, itu yang diundang Presiden, selain saya," katanya.

Sementara tak lama kemudian, sekitar 10 menit mobil Chairul Tanjung terlihat turun dari mobil sedan Lexus-nya dengan mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat.

Sambil jalan menuju ruang pertemuan, CT sempat meladeni pertanyaan beberapa wartawan terkait kesiapannya untuk menggantikan Hatta sebagai Menko.

"Saya mau bertemu dengan Presiden dulu, nanti hasilnya seperti apa pasti akan saya sampaikan ke rekan-rekan wartawan," kata CT.

Seperti diketahui, pengunduran diri Hatta dari posisinya sebagai Menko Perekonomian ditengarai pencalonan dirinya sebagai wakil presiden dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari Calon Presiden Prabowo Subianto yang diusung dari Partai Gerindra. Keputusan tersebut dilakukan setelah PAN memutuskan berkoalisi dengan partai berlambang kepala Garuda itu. (Yas/Ndw)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya