3 Kampung Halaman Miliarder Dunia

Ingin tahu di mana kampung halaman kebanyakan miliarder terkaya dunia?

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 06 Sep 2014, 21:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2014, 21:00 WIB
Miliarder
(Foto: Nydailynews)
Liputan6.com, New York -  Setelah berbisnis di berbagai negara, miliarder dunia dapat tinggal di mana saja dengan hartanya yang berlimpah. Tapi di manakah sebenarnya para miliarder tersebut dilahirkan?

Dikutip dari ndtv, Sabtu (6/9/2014), sebuah studi menemukan, sebagian besar miliarder dunia ternyata dilahirkan di New York. Studi yang digelar perusahaan konsultasi manajemen kekayaan, WealthInsight dan majalah barang mewah Spears menemukan, 52 miliarder lahir di New York.

Angka tersebut setara dengan 3,09 persen dari total miliarder di dunia. Sementara di peringkat kedua yang menjadi kampung halaman pencetak miliarder terbanyak di dunia adalah Moskow, Rusia sebanyak 22 orang atau 1,31 persen.

Di peringkat ketiga yang menjadi tempat kelahiran miliarder terbanyak yaitu London, Inggris. Sementara peringkat keempat dan kelima masing-masing diisi Hong Kong dan Instabul.

"Rata-rata miliarder dunia telah berusia 63 tahun. 60 tahun yang lalu wajar jika New York dan London melahirkan paling banyak miliarder mengingat kesuksesan perekonomian di masa tersebut," terang Analis WealthInsight Oliver Williams.

Studi dari organisasi yang sama juga menunjukkan, Monako sebagai gudangnya para miliarder. Sebanyak satu dari tiga orang yang tinggal di negara tersebut merupakan seorang miliarder.

Sekitar hampir 30 persen penduduk di sana memiliki harta lebih dari US$ 1 miliar. (Sis/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya