AirAsia Bidik Penerbangan Murah buat Jemaah Umroh

AirAsia Extra berencana membuka penerbangan murah dengan rute Jeddah pada tahun.

oleh Septian Deny diperbarui 27 Okt 2014, 16:22 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2014, 16:22 WIB
Air Asia

Liputan6.com, Jakarta - Penerbangan bagi jemaah umroh cukup menggiurkan bagi pelaku usaha penerbangan. Kali ini, maskapai penerbangan Indonesia AirAsia Extra yang membidik untuk membuka penerbangan murah ke Jeddah, Arab Saudi pada tahun depan.

CEO Indonesia AirAsia Extra Soeratman Doerachman mengatakan pembukaan rute berbiaya murah ini diharapkan bisa dibuka pada 2015.

"Ini untuk mengakomodasi penumpang yang ingin melaksanakan umroh. Mungkin tahun depan. Kita melihat pasarnya yang sangat bagus pada rute ini," ujar dia di Jakarta, Senin (27/10/2014).

Meski belum bisa memastikan harga tiket yang akan ditawarkan kepada penumpang untuk rute tersebut, namun Soeratman memastikan akan di bawah harga rata-rata maskapai lain dengan rute yang sama.

"Kalau biayanya yang jelas sesuai dengan LCC yang hemat dan jelas harus lebih rendah dari perusahaan penerbangan lain. Tapi itu belum kita hitung," lanjut dia.

Membuka rute penerbangan murah ke Jeddah, Indonesia AirAsia Extra juga berencana untuk membuka rute berbiaya murah lain seperti tujuan Taipe dan Jepang.

Untuk Taipe ditargetkan bisa mulai beroperasi pada Maret 2015, sedangkan Jepang diharapkan mulai beroperasi pada akhir 2015.

"Jumlah pesawatnya nanti akan sesuikan dengan aturan pemerintah. Karena kita tidak akan biarkan peswat on the ground kalau belum ada slot dari negara tujuan," tandas dia. (Dny/Nrm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya