Harapan Menteri Yohana Yembise Terhadap Kartu Sakti Jokowi

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise mengharapkan, peluncuran tiga kartu dapat diterima baik masyarakat.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 03 Nov 2014, 15:34 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2014, 15:34 WIB
yohana yambise
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diharapkan sebagai pilot project pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. Dia mengatakan, peluncuran tiga kartu ini diharapkan dapat menjangkau semua masyarakat miskin di tanah air.

"Baru saja launching, baru pilot, uji kelayakan dan ini diterima secara baik," kata dia dia Jakarta, Senin (3/11/2014).

Pihaknya mengaku, tak berani menjanjikan kesejahteraan masyarakat seutuhnya. Terlebih, dalam menghadapi rumor kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diperkirakan terjadi dalam waktu dekat.

"Kami belum menuju ke situ, baru didiskusikan, ini project pilot apakah bisa diterima atau tidak, nanti dilihat," lanjutnya.

Dia juga mengatakan tak khawatir jika program ini dinilai tak berjalan mulus. Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, paling penting pemerintah telah memulai awal yang baik. "Yang penting harus kerja-kerja-kerja. Penting optimis," tandas dia. (Amd/Ahm)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya