Sofyan Djalil: Posisi Saya Diganti Darmin Nasution

Sofyan mengaku sama sekali tidak mempermasalahkan keputusan Presiden yang menggesernya ke Bappenas.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 12 Agu 2015, 13:20 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2015, 13:20 WIB
Sofyan Djalil
Sofyan Djalil (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengakui bahwa dirinya digeser menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan (PPN)/Kepala Bappenas. Posisinya menggantikan Andrinof Chaniago. Sementara Menko Perekonomian baru paska reshuffle dipastikan Darmin Nasution.

Saat ditemui di kantornya, Sofyan yang akan bergegas menuju Istana Presiden untuk pelantikan sebagai Kepala Bappenas mengatakan bahwa reshuffle kabinet merupakan hak preogratif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya dengar saya dipindahkan ke Bappenas. Intinya Alhamdulillah bahwa negara masih percaya saya. Posisi menteri kan in different, yang penting saya bisa memberi kontribusi kepada bangsa dan negara," terang dia di kantornya, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Sofyan menyebut, Darmin Nasution akan menggantikan posisinya sebagai Menko Perekonomian. Sofyan mengaku sama sekali tidak mempermasalahkan keputusan Presiden yang menggesernya ke Bappenas.

"Pak Darmin masuk ke sini (Menko Perekonomian), itu bagus sekali. Alhamdulillah. Intinya saya enggak keberatan digeser. Nanti kita ketemu lagi jam 3 sore saat sertijab ya, ini sekarang saya mau pelantikan jam 1 siang," papar dia.

Saat berangkat ke Istana Negara untuk menghadiri pelantikan, Sofyan Djalil didampingi sang istri Ratna Megawatt. Wanita bersahaja ini tampil anggun dengan balutan kebaya hijau berpadu dengan selendang batik.

"Saya dipanggil Bapak (Sofyan Djalil) untuk datang," kata dia sambil berlalu membuka pintu mobil sedan Royal Saloom berplat nomor RI 16, dan duduk di samping suaminya, lalu meluncur ke Istana Negara. (Fik/NDw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya