Melongok TK Termewah di Rusia, Gedungnya Mirip Istana

Dinamakan The Castle of Childhood, taman kanak-kanak ini diresmikan pada Februari 2013.

oleh Vina A Muliana diperbarui 10 Jul 2017, 22:01 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2017, 22:01 WIB
Taman kanak-kanak megah
Taman kanak-kanak megah (odditycentral)

Liputan6.com, Moskow - Bagi 150 murid taman kanak-kanak di Rusia, setiap hari mereka memiliki kesempatan untuk bisa menikmati fasilitas mewah layaknya hidup di negeri dongeng. Bagaimana tidak, sekolah yang ditujukan untuk sarana bermain dan belajar ini memiliki desain megah layaknya istana.

Dinamakan The Castle of Childhood, orang tidak ada yang menyangka bahwa bangunan satu ini merupakan sebuah taman kanak-kanak.

Bangunan yang memiliki menara warna-warni lengkap dengan taman bermain, lapangan sepak bola, lari hingga kebun bunga ini sengaja di desain untuk membuat anak-anak sibuk dan terhibur sepanjang hari.

Dilansir dari Odditycentral.com, Senin (10/7/2017), taman kanak-kanak ini terletak di Lenin State Farm, Rusia. Bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya disini harus rela merogoh kocek hingga US$ 463 atau Rp 6,2 juta per bulan.

Pendiri taman kanak-kanak ini adalah Pavel Grudinin. Ia mendapat inspirasi untuk membuat taman kanak-kanak layanknya istana setelah mengunjungi Disneyland dan Istana Neuschwanstein di Jerman.

Setelah tergugah dengan bangunan yang ada di Disneyland, Pavel berkeinginan untuk bisa mendirikan bangunan yang sama untuk anak-anak di Rusia. Komplek sekolah taman kanak-kanak ini diresmikan pada Februari 2013.

Meski terlihat sangat megah, ternyata ini bukanlah taman kanak-kanak mewah pertama di Rusia. Negara ini juga memiliki taman kanak-kanak yang mengadopsi tema fairytale bernama Ordinary Miracle.

Simak video menarik di bawah ini:

https://www.vidio.com/watch/734071-berani-beda-harumnya-laba-bisnis-sabun-unik

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya