Termahal di Dunia, Bahan Bathtub Ini Ternyata dari Indonesia

Meski namanya 'La Grand Queen' ternyata bahan bathtub ini berasal dari Indonesia.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 22 Jul 2018, 20:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2018, 20:00 WIB
Le Grand Queen
Le Grand Queen. Dok: Istimewa

Liputan6.com, Dubai - Sebuah bathtub yang didaulat sebagai termahal di dunia terjual di Dubai seharga 1,7 juta pound sterling atau setara 31 miliar pada kurs saat ini (1 pound sterling = Rp 18.901).

Dilansir dari Luxury Insider, bathtub itu membawa nama 'La Grand Queen', yang merupakan pencampuran Bahasa Italia dan Inggris. Walaupun namanya memakai campuran bahasa asing, ternyata bahannya berasal dari Indonesia.

Bahan utamanya adalah caijou, sebuah batu mulia langka berusia 180 juta tahun, dan didapatkan dari daerah-daerah vulanik Indonesia. Membutuhkan ratusan jam kerja bagi pengrajin batu dan seniman untuk menjadikan batu tersebut menjadi bentuk bathtub.

Bila diperhatikan, ternyata bentuk bathtub termahal itu terinpirasi dari bentuk perahu tradisional Indonesia. Tak hanya itu, bahan-bahannya juga digadang memiliki kemampuan pengobatan.

"Bathtub batu mulia Caijou adalah sebuah obyek mewah yang unik, diukir dari salah satu batu penyembuh terkuat di dunia," ucap direktor dagang dan pemasaran Caijou group, Reka Peresa.

Ia bahkan menyebut beberapa peradaban kuno di dunia juga mengakui kehebatan batu caijou.

"Peradaban China Kuno, Arab Kuno, Mesir Kuno mengetahui keindahan dan kemampuan penyembuhan batu ini karena telah menyimpan 100 juta tahun energi dari bumi dan semesta," ucap Peresa.

 


Toilet Seharga Ratusan Juta Juga Ada

Toilet canggih harga fantastis
Toilet canggih harga fantastis

Sebuah perusahaan asal Jepang melakukan inovasi dengan membuat toilet canggih dengan harga fantastis. Perusahaan bernama Toto tersebut mengeluarkan produk toilet seharga US$ 10 ribu.

Harga fantastis tersebut tentu diikuti dengan segudang kecanggihan yang ditawarkan oleh produk ini. Melansir Daily Mail, toilet buatan Toto memiliki kursi yang dapat dipanaskan, teknologi pembersihan dan pengeringan yang personal, serta memiliki sistem pemurni udara.

Neorest 750 juga dapat membersihkan sendiri, penyiram otomatis, dan memiliki tutup yang membuka dan menutup dengan sendirinya. ‘Mangkuk’ toilet dilapisi dengan zirkonium, yang membantu mengusir limbah.

Produk toilet tersebut dipamerkan dalam 2016 International Consumer Electronics Show. Desainer pembuat toliet canggih ini mengaku bahwa ia mendapat inspirasi dari desain arsitektur modern.

Di dalam toilet ini terdapat sebuah selang pembersih yang dapat menyemprotkan air hangat dan sabun untuk kedua sisi toilet. Lewat teknologi ini, kebutuhan kertas toilet bisa dihilangkan.

Neorest juga memiliki remot nirkabel yang dapat digunakan untuk mengontrol selang pembersih tersebut. Mereka yang menggunakan toilet ini juga dapat mengatur suhu dan tekanan air saat proses pengeringan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya