Gaya Kepemimpinan ala 12 Zodiak, Kamu yang Mana?

Gaya kepemimpinan juga bisa didasarkan pada zodiak.

oleh Athika Rahma diperbarui 16 Apr 2019, 07:21 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2019, 07:21 WIB
Ilustrasi Orang sukses
Ilustrasi Orang sukses (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punya potensi menjadi pemimpin, setidaknya untuk dirinya sendiri. Masing-masing punya cara memastikan kalau segalanya berjalan sesuai rencana. Tentu saja, gaya kepemimpinan tidak bisa dibandingkan satu sama lain.

Tapi, kita bisa tahu bagaimana kecenderungan memimpin seseorang dari zodiaknya. Dilansir dari Elite Daily, berikut gaya kepemimpinan berdasarkan 12 zodiak mulai dari Aries sampai Pisces.

1. Aries

Sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir kalau Aries jadi bos Anda. Mereka melihat sisi unik tiap pribadi, mengapresiasinya, mempercayakan tiap bawahannya mengerjakan sesuatu dan punya antusiasme kerja yang tinggi.

Sayangnya, kadang Aries suka menunda pekerjaan, terlalu terburu-buru dan punya tendensi mengalihkan tanggung jawab yang dia emban pada anak buahnya.

2. Taurus

Punya bos Taurus jadi anugerah tersendiri karena dia bersikap adil pada semua rekan dan bawahannya, memperlakukan orang dengan hormat dan mau mengerjakan pekerjaan sulit untuk orang lain.

Tapi, zodiak ini kurang bisa menerima ide yang baru dan kadang tidak simpati pada apa yang karyawannya kerjakan.

3. Gemini

Gemini akan membuat suasana bekerja jauh dari kata bosan. Mereka kreatif, menyenangkan dan senang membantu rekan kerjanya melalui masa-masa sulit. Meski begitu, Gemini suka menimbulkan drama di kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4. Cancer

Ilustrasi Orang sukses
Ilustrasi Orang sukses (iStockphoto)​

Zodiak ini akan memastikan Anda bekerja serasa di rumah. Dia akan menganggap Anda sebagai keluarga dekat, setia dan selalu siap untuk rekan atau bawahannya yang ada di masa sulit.

Meski begitu, Cancer kadang suka mengambil hati akan sesuatu. Mereka sedikit baperan dan rapuh kalau ada satu hal mengganjal antara kalian.

5. Leo

Sudah bukan rahasia kalau Leo punya sifat kepemimpinan yang murni dari lahir. Mereka percaya diri dan membawa tim pada kesuksesan. Leo juga akan membantu Anda mencapai karier impian. Namun, bos dengan zodiak ini terkadang terlalu bossy, ingin diakui dan gila hormat.

6. Virgo

Siap-siap aja dipimpin oleh si perfeksionis Virgo, karena pekerjaan dan tugas akan terbagi rata, teratur termasuk jadwal dan tenggat waktu penyelesaiannya.

Bagus untuk manajemen, sayangnya Virgo berekspektasi terlalu tinggi. Kalau ada hal yang tidak sempurna sedikit saja, siap-siap kena marah.


7. Libra

Ilustrasi Orang sukses
Ilustrasi Orang sukses (iStockphoto)​

Bos Libra menyukai bekerja dan senang melihat Anda di tempat kerja. Mereka senang mengapresiasi usaha rekan dan bawahannya dan punya koneksi yang kuat dengannya.

Namun, Libra punya sikap yang cenderung pasif agresif, artinya ketika ada kekecewaan, bukannya mengatakan secara langsung, mereka lebih senang menunjukkan diam-diam, seperti tiba-tiba mendiamkan Anda, cuek saat ditanya dan lainnya.

8. Scorpio

Punya bos Scorpio, Anda akan merasa aman dan terlindungi. Scorpio memang protektif dan selalu berusaha memenuhi kebutuhan rekan dan bawahannya.

Saking protektifnya, sepertinya hampir semua kegiatan yang akan Anda lakukan akan berada di bawah pengawasan Scorpio. Mereka akan menginvestigasi setiap pergerakan dan kadang, bisa jadi menakutkan.

9. Sagitarius

Kerja bersama Sagitarius dijamin tidak akan pernah bosan. Anda mungkin akan lupa kalau sedang bekerja karena zodiak ini tidak kaku dan mudah diajak bergaul.

Dia juga tidak pernah memasalahkan sesuatu, alias santai saja. Saking santainya, kadang banyak peraturan tidak jelas dan sering dilanggar.


10. Capricorn

[Bintang] Sukses
Ilustrasi perempuan sukses dengan berbagai proses dialaminya. (Picture: diaiz.co)

Si gila kerja Capricorn bakal jadi contoh yang bagus buat semua rekan dan bawahannya. Tidak heran zodiak ini punya sisi kepemimpinan yang baik.

Mereka akan memotivasi ketika Anda di bawah, tapi akan jadi kritikus untuk pekerjaan Anda. Kadang, dia lupa kalau tidak semua orang gila kerja seperti dirinya.

11. Aquarius

Aquarius yang kreatif bisa membuat Anda keluar dari zona nyaman untuk menggali pengalaman lebih banyak lagi. Mereka juga dikenal baik dalam merangkul tim. Sayangnya, kadang prinsip Aquarius suka berubah mendadak, membuat semua orang jadi bingung dengan keputusannya.

12. Pisces

Ketika Pisces jadi bos Anda, dijamin rasa aman dan nyaman akan timbul ketika bekerja. Pisces membuat rekan dan bawahannya bekerja dengan baik tanpa merasa tertekan.

Dia menganggap semua orang adalah keluarganya. Tapi, kalau ada yang salah sedikit saja, dia akan emosional dan gampang down.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya