Penerbangan Penumpang Dihentikan, Citilink Bidik Layanan Kargo

Untuk menjaga kebersihan dan sterilisasi kabin pesawat, Citilink juga melakukan desinfeksi armada.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Apr 2020, 17:00 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2020, 17:00 WIB
Citilink Terapkan Electronic Flight Bag di Kokpit Pesawat
Citilink tercatat sebagai maskapai Indonesia pertama yang menerapkan Electronic Flight Bag di Kokpit Pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia fokus mengoptimalkan armada dengan melayani pengiriman kargo baik untuk rute domestik maupun internasional. Langkah ini dijalankan karena adanya penutupan sementara operasional penerbangan reguler dan charter penumpang di musim mudik Lebaran 2020.

"Citilink telah mengoperasikan penerbangan kargo secara penuh untuk membantu kelancaran proses distribusi logistik di berbagai wilayah," kata Direktur Utama Citilink Juliandra melalui siaran pers, Senin (27/4/2020).

Dia mengatakan, layanan pengiriman kargo Citilink Indonesia dilakukan melalui penerbangan kargo charter maupun reguler yang dilakukan setiap hari dengan menghubungkan ke berbagai kota diantaranya Medan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar.

Selain itu juga dengan sejumlah jadwal tertentu ke kota Manado, Balikpapan, Batam, Pekanbaru, Surabaya, Denpasar, Padang, Palembang, Kupang serta rute internasional ke Singapura dan berbagai kota utama di Cina.

Adapun armada yang digunakan Citilink Indonesia untuk mengangkut kargo ini adalah pesawat jenis Airbus A320 dengan kapasitas angkut kargo sebesar 15 Ton dan Airbus A330 dengan kapasitas angkut kargo sebesar 24 Ton.

 


Strerilisasi

Citilink Buka Rute Balikpapan, Banyuwangi Segera Terhubung dengan Ibu Kota Baru 
Dalam waktu dekat, Citilink yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia akan menggarap rute Balikpapan-Banyuwangi.

Di samping itu, untuk menjaga kebersihan dan sterilisasi kabin pesawat, Citilink juga melakukan desinfeksi armada yang digunakan setiap harinya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Proses desinfeksi dilakukan di area kabin maupun kompartemen untuk memastikan aspek kebersihan pada pesawat sehingga armada tetap higienis ketika melakukan pengiriman logistik ke berbagai daerah," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya