Sambut Tahun yang Baru dengan Inspirasi dari Para Ikon Kreatif

Tujuan utama Konser Amal Kreatif Lokal 2021 adalah menggalang donasi melalui Benih Baik untuk diberikan kepada UMKM terdampak pandemi Covid-19.

oleh stella maris pada 11 Jan 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 06:45 WIB
Konser Amal Kreatif Lokal 2021
Konser Amal Kreatif Lokal 2021.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa terasa, satu tahun telah berlalu dan kini kita telah menginjak tahun yang baru. Di awal tahun ini, pasti banyak pengalaman berharga yang sudah diberikan 2020, terutama karena adanya pandemi Covid-19. Salah satu yang paling terlihat adalah aktivitas untuk  saling berbagi dan membantu sesama.

Yup, berbagi dan membantu dapat menciptakan rasa bahagia, bukan cuma untuk kita yang membantu tetapi juga mereka yang menerima.

Mengawali awal 2021, Adira Finance menghadirkan acara yang menginspirasi dan menghibur, sekaligus membuka kesempatan untuk saling berbagi melalui Konser Amal Kreatif Lokal 2021 pada Sabtu, 16 Januari 2021, yang bisa disaksikan secara streaming pukul 14.00-21.00 WIB di Vidio.com. Kegiatan ini menjadi puncak acara dari Festival Kreatif Lokal 2020.

Tujuan utama Konser Amal Kreatif Lokal 2021 adalah menggalang donasi melalui Benih Baik untuk diberikan kepada UMKM terdampak pandemi Covid-19. Harapannya bisa memberikan semangat serta motivasi nyata dalam menjalankan usaha, sehingga mewujudkan upaya bersama untuk bangkit dan bersinergi membuat laju roda perekonomian Indonesia semakin melesat.

Hal ini sesuai tagline #BangkitBersamaSahabat yang menjadi tema utama dari Festival Kreatif Lokal 2020.

Donasi
Donasi.

Selain menggalang donasi, dalam Konser Amal Kreatif Lokal 2021 juga akan digelar sharing session bersama para pemenang Kreatif Lokal Award 2020. Dari kategori kuliner, Dewi Fatimah selaku pemilik usaha Dewi Home Crab, bersama Reza Yuliani pemilik usaha Ezmour untuk kategori fashion, serta pemilik usaha Dekardekorshop Muhammad Ikhwan Tariqo pada kategori Kriya, akan membagikan pengalaman mereka mengenai cara merintis usaha hingga sukses dan berdampak untuk lingkungan sekitar mereka.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan inspirasi lain dari para ikon kreatif kenamaan berbagai industri, seperti tips kuliner dari Yudha Bustara untuk membuat resep praktis membuat dessert di rumah. Kemudian kiat memadupadankan pakaian agar lebih menarik di etalase dari Nonita Respati, serta kreativitas kriya dari Leka Putra yang akan membagikan tips dan cara melukis masker.

Deretan artis kenamaan tanah air pun turut mendukung penggalangan donasi dengan memberikan hiburan dengan berbagai hits andalannya, seperti Denny Caknan yang bakal menyanyikan lagu Kartonyono dan Los Dol. Lalu, Siti Badriah dengan lagu andalan Lagi Syantik, serta Endah & Oncy yang siap membawakan hits Apa Kabarmu, Setengah Gila, Cinta Dalam Hati, dan sejumlah lagu lainnya. 

Melalui Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance mewujudkan dukungannya terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. Kegiatan ini menjadi program corporate social responsibility (CSR) Adira Finance yang diselenggarakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa. Hal ini tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu “Adira Finance untuk Indonesia”.

Konser Amal Kreatif Lokal 2021 merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020 dimana Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI untuk mengangkat tema #BangkitBersamaSahabat.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020 juga didukung Adira Finance Syariah, yang merupakan salah satu unit usaha Adira Finance. Hadir di Indonesia yang merupakan negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia, Adira Finance Syariah memiliki 40 kantor cabang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Ada beragam produk pembiayaan Adira Finance Syariah yang bisa dimanfaatkan, di antaranya pembiayaan kepemilikan otomotif (mobil baru, mobil bekas, motor baru, atau motor bekas), paket perjalanan ibadah Umrah, serta yang terbaru yaitu pembiayaan non otomotif atau perlengkapan rumah tangga (durables) seperti gadget, furniture, dan barang-barang elektronik dengan menggunakan akad syariah, yaitu akad murabahah.

Dalam mengembangkan pasar, Adira Finance Syariah bersinergi dengan ekosistem berbasis Syariah yang terdiri dari mitra dealer, merchant, Keday (Kemitraan Berdaya Adira Finance), dan lain-lain sebagai saluran penjualan, serta komunitas berbasis Syariah lainnya sebagai mitra untuk pendistribusian produk pembiayaan Syariah.

Jadi jangan lewatkan ya Konser Amal Kreatif Lokal 2021 pada Sabtu, 16 Januari 2021, pukul 14.00-21.00 WIB di Vidio.com. 

 

(Adv)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya