Jadi Maskapai Resmi PON XX Papua, Garuda Indonesia Beri Diskon Khusus

PT Garuda Indonesia Tbk jalin perjanjian kerjasama Corporate Privilege dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 08 Mei 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2021, 14:00 WIB
Garuda Indonesia Buka Rute Chengdu-Bali Januari 2017
Garuda Indonesia bakal membuka rute baru Denpasar-Bali ke Chengdu Tiongkok dengan frekuensi empat kali seminggu dengan pesawat Airbus.

Liputan6.com, Jakarta PT Garuda Indonesia Tbk jalin perjanjian kerjasama Corporate Privilege dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Dengan begitu, Garuda Indonesia resmi menjadi official airline penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Dalam lingkup kerja sama tersebut, Garuda Indonesia akan memberikan benefit dan nilai tambah layanan penerbangan untuk seluruh pengurus, atlet, kontingen dan official pada 34 KONI provinsi, serta 71 induk cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Pusat. Lalu memberikan penawaran harga khusus untuk penerbangan rute internasional dan event olahraga yang diikuti oleh KONI.

Selain itu, Garuda Indonesia turut memberikan diskon khusus hingga 15 persen pada perhelatan PON XX bagi seluruh atlet, kontingen, dan official yang akan terbang menuju Papua.

Garuda Indonesia juga akan menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung peningkatan competitiveness Indonesia melalui kolaborasi yang dilakukan bersama KONI Pusat guna menunjang pencapaian prestasi olahraga nasional. Salah satunya dilakukan melalui dukungan penuh penyelenggaraan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Perkuat Ekosistem Olahraga Nasional

Desain masker baru pesawat Garuda Indonesia pada armada B737-800 NG
Desain masker baru pesawat Garuda Indonesia pada armada B737-800 NG (dok: GIA)

"Kiranya kerjasama ini dapat memperkuat ekosistem olahraga nasional yang lebih berdaya saing dan kompetitif, dengan penyediaan aksesibilitas penerbangan sehat, aman dan nyaman," ujar Irfan, Sabtu (8/5/2021).

"Khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional bagi para atlet nasional yang akan terbang untuk berkompetisi di kancah global maupun nasional," dia menambahkan.

Irfan melanjutkan, Garuda Indonesia juga akan memberikan apresiasi khusus bagi para atlet nasional yang berhasil meraih prestasi di kancah global seperti perolehan medali emas pada ajang olimpiade.

"Adapun apresiasi tersebut berupa fasilitas upgrade kelas penerbangan business class bagi mereka yang akan melaksanakan bersama Garuda Indonesia," jelas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya