Erick Thohir Tunjuk Mantan Direktur BRI Priyastomo Jadi Dirut Askrindo

enteri BUMN mengangkat Priyastomo sebagai Direktur Utama Askrindo, menggantikan Dedi Sunardi.

oleh Athika Rahma diperbarui 02 Jun 2021, 20:58 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2021, 18:15 WIB
Hibur Anak-Anak Korban Banjir Karawang, Askrindo Hadirkan Mobil Pintar
Di posko tersebut PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menghadirkan Mobil Pintar (MoPi) menghibur anak-anak korban banjir dan memberikan bantuan sembako, makanan bergizi, serta buku cerita dan buku gambar. di dua lokasi berbeda di Karawang. (Liputan6.com/Pool/Askrindo)

 

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (Kementrian BUMN) Erick Thohir mengangkat direktur utama baru PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Selain itu, Kementerian BUMN juga merubah nomenklatur dan pengalihan tugas salah satu direksi.

Dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Rabu (2/6/2021), Menteri BUMN mengangkat Priyastomo sebagai Direktur Utama Askrindo, menggantikan Dedi Sunardi. Priyastomo sebelumnya memperkuat jajaran direksi PT Bank Rakyat Indonesia sebagai Direktur Bisnis Kecil, Ritel dan Menengah untuk periode 2016 – 2020.

Kementerian BUMN juga melakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas kepada Kun Wahyu Wardana menjadi Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Risiko, dari yang sebelumnya sebagai Direktur Kepatuhan dan SDM.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara, nomor: SK-181/MBU/06/2021, dan Surat Keputusan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), nomor: 06/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021, tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Kredit Indonesia.

Pemegang Saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dedi Sunardi yang telah selesai bertugas, atas segala kerja keras, dedikasi dan kontribusi yang diberikan untuk kemajuan Askrindo.

Pemegang Saham Askrindo dan jajaran manajemen berharap direktur utama yang baru, mampu membawa anak usaha Indonesia Financial Group (IFG) ini, menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Susunan Lengkap Direksi Baru

Susunan Baru Direksi PT Askrindo:

Direktur Utama : Priyastomo

Direktur Keuangan : Liston Simanjuntak

Direktur Teknik : Vincentius Wilianto

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko : Kun Wahyu Wardana

Direktur Operasional : Erwan Djoko Hermawan

Susunan Lama Direksi PT Askrindo:

Direktur Utama : Dedi Sunardi

Direktur Keuangan : Liston Simanjuntak

Direktur Teknik : Vincentius Wilianto

Direktur Kepatuhan dan SDM : Kun Wahyu Wardana

Direktur Operasional : Erwan Djoko Hermawan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya