Es Krim Kualitas dan Inovatif, Aice Menangkan Top Brand for Kids 4 Tahun Berturut

Aice akan terus berkomitmen menyebarkan kebahagiaan dengan menciptakan produk yang berkualitas dari bahan baku terbaik dan inovatif dari segi rasa maupun bentuk.

oleh stella maris pada 23 Jun 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 14:25 WIB
Aice
Aice berhasil meraih penghargaan Top Brand for Kids di kategori es krim empat tahun berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kemajuan digitalisasi dan pasar ekonomi bebas, kini masyarakat semakin dimudahkan untuk mendapatkan produk yang difavoritkan, baik dari dalam maupun luar negeri. Tak terkecuali produk yang paling disukai hampir seluruh masyarakat, yaitu es krim. 

Di Indonesia sendiri, pertumbuhan industri es krim semakin pesat. Hal itu diperlihatkan dengan kemunculan beberapa brand baru dalam 10 tahun terakhir. Persaingan di industri es krim pun tentunya semakin kompetitif karena banyak brand yang berlomba menjadi top of mind masyarakat. 

Nah, selama tujuh tahun hadir di Indonesia, Aice berhasil mempertahankan komitmennya untuk menghadirkan produk es krim berkualitas. Hal itu dibuktikan oleh Aice yang berhasil meraih penghargaan Top Brand for Kids di kategori es krim empat tahun berturut-turut. 

"Penghargaan ini merupakan wujud kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap kualitas dan inovatif produk Aice. Kedepannya, Aice akan terus berkomitmen menyebarkan kebahagiaan dengan menciptakan produk yang berkualitas dari bahan baku terbaik dan inovatif dari segi rasa maupun bentuk," kata Sylvana selaku Brand Manager Aice Group. 

Pencapaian Aice juga diapresiasi oleh Steven Sentosa selaku Direktur Utama Majalah Marketing sebagai penyelenggara Top Brand for Kids.

"Kekuatan Aice hingga sukses meraih Top Brand for Kids 2019 hingga 2022 adalah inovasi, kualitas, dan harga yang kompetitif. Tidak hanya inovatif dalam hal produk lewat varian dan rasa baru, namun juga komunikasi pemasaran yang memperhatikan perkembangan tren terkini. Hal tersebut membuahkan hasil dengan menjadikannya sebagai produk es krim yang digemari masyarakat Indonesia. Terbukti, Aice mampu menyabet Top Brand for Kids selama empat tahun berturut-turut. Selamat atas pencapaian ini!," ujar Steven Sentosa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Aice Mochi
Bentuk, rasa, dan aroma yang mirip dengan kue klepon, perpaduan beras ketan dan gula merah, serta tampil lengkap dengan taburan kelapa.

Inovasi Aice

Pencapaian Aice Indonesia selama tujuh tahun tentu bukan hal mudah. Dari tahun ke tahun, Aice berupaya untuk terus melakukan inovasi, agar produk es krim difavoritkan masyarakat di segala kalangan.

Aice dengan tagline Yang Pertama Selalu Dari Aice berhasil membuktikan inovasi es krimnya lewat Aice Mochi Klepon. Bentuk, rasa, dan aroma yang mirip dengan kue klepon, perpaduan beras ketan dan gula merah, serta tampil lengkap dengan taburan kelapa, ternyata membawa Aice meraih penghargaan sebagai es krim Mochi Klepon pertama di Indonesia. 

Selain itu inovasi Yang Pertama Selalu Dari Aice lainnya adalah Aice Sweet Corn dan Aice Double Chocolate Crispy yang juga sangat disukai konsumen es krim Aice di Indonesia. Dan inilah buktinya bahwa Aice memang selalu menjadi es krim favorit di Indonesia. 


Riset Top Brand for Kids

Penghargaan Top Brand for Kids yang diraih Aice merupakan hasil survei terhadap anak-anak dan para ibu. Frontier Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Riset, Pemasaran, Teknologi dan Digital melakukan survei Top Brand Kids & Gen Z. 

Tujuan survei ini untuk mengamati perilaku segmen anak dan remaja dalam melakukan pembelian. Juga untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan mereka terhadap suatu merek, seberapa besar produk merek tertentu digunakan, dan seberapa tinggi tingkat loyalitas mereka pada suatu merek. 

Survei ini melibatkan 2.500 responden di lima kota besar, yaitu di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan. Sebanyak 1.500 responden untuk Kids Survey yang dibagi menjadi dua, yaitu 500 responden anak (8-12 tahun) dan 1000 responden dari para ibu (25-50 tahun yang memiliki anak usia 0-12 tahun dan tinggal bersama dalam satu rumah). 

Survei ini dilaksanakan pada Februari-Maret 2022 dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Ada tiga komponen yang diukur saat survei, yaitu: 

  • Top of mind awareness yang didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produknya ditanyakan
  • Last used yang didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam satu repurchase cycle dan
  • Future intention yang didasarkan atas merek yang ingin digunakan/dikonsumsi di masa mendatang

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya