Bank Saqu Targetkan Simpanan Para Pengsuaha Muda

Astra Financial dan WeLab meluncurkan platform perbankan digital Bank Saqu pada Senin (20/11/2023).

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 21 Nov 2023, 13:15 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2023, 13:15 WIB
PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab melalui WeLab Sky, meluncurkan Bank Saqu pada Senin (20/11/2023). Platform Bank Saqu kini sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store dengan beberapa fitur utama.
PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab melalui WeLab Sky, meluncurkan Bank Saqu pada Senin (20/11/2023). Platform Bank Saqu kini sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store dengan beberapa fitur utama layanan. (Tasha/Liputan6.com)

 

Liputan6.com, Jakarta Astra Financial dan WeLab meluncurkan platform perbankan digital Bank Saqu pada Senin (20/11/2023).

Sebagai informasi, Bank Saqu merupakan sebuah layanan perbankan digital yang menargetkan generasi produktif di Indonesia, salah satunya pengusaha mandiri atau solopreneur juga pekerja dengan usaha sampingan.

Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta (BJJ), Leo Koesmanto mengungkapkan bahwa, setelah resmi beroperasi, Bank Saqu akan berfokus pada pengembangan produk simpanannya.

"Kami kan baru lahir hari ini kami jadi memang fokus memenuhi kebutuhan nasabah dulu di simpanan,” kata Leo kepada media di Menara Astra, ditulis Selasa (21/11/2023).

”Nanti ada rencana punya produk kredit untuk ke depannya. kurang lebih (tahun depan),” bebernya.

Banyak Suku Bunga

Leo menjelaskan, Bank Saqu memiliki berbagai jenis ragam suku bunga pada simpanan tabungannya, yaitu Saku Utama 0,50 persen per tahun, Saku Booster 10 persen per tahun (syarat dan ketentuan berlaku), dan Saku Nabung dengan bunga 3,50 persen per tahun.

Adapun simpanan berjangka atau deposito, dengan suku bunga sebesar 4,25 persen dan 5 persen per tahun, dengan saldo minimum Rp 1 juta.

Fitur Bank Saqu

Platform Bank Saqu kini sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store dengan beberapa fitur utama layanan sebagai berikut:

  • Saku

Fitur Saku merupakan produk yang intuitif dan serbaguna yang dapat dipersonalisasi nasabah hingga 20 kantong (saku), sehingga bisa membantu nasabah mengatur berbagai keperluan, mulai dari mengelola pendapatan, mengatur pengeluaran dan berbagai tujuan keuangan.

  • Busposito

Astra Financial mengungkapkan, deposito merupakan produk pertama di Indonesia yang memanfaatkan kekuatan komunitas.

Dengan Busposito, nasabah dapat meningkatkan tingkat suku bunga yang menyenangkan dengan keluarga, teman, atau seluruh komunitas Bank Saqu.

Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi hingga 7% per tahun.

  • Tabungmatic

Tabungmatic, merupakan fitur dimana nasabah dapat menabung secara otomatis dengan Tabungmatic dari setiap pembulatan transaksi melalui QRIS yang disimpan di Saku Booster, untuk mendapatkan tingkat suku bunga lebih tinggi, hingga 10% per tahun (syarat dan ketentuan berlaku).

Dengan Tabungmatic, nasabah dapat dengan mudah mencapai tujuan finansial.

  • Misi Penuh Hadiah

Dengan fitur Misi Penuh Hadiah memungkinkan nasabah diajak untuk menyelesaikan misi untuk mendapatkan hadiah, mulai dari membuka akun, melakukan transfer menggunakan BI-FAST, melakukan transaksi dengan QRIS, mereferensikan teman dan keluarga, dan hingga berkesempatan meraih bonus dana tunai hingga Rp1 Juta per hari (syarat dan ketentuan berlaku).

  • Saku Booster (Saku Hadiah)

Sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu, termasuk Tabungmatic. Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun¹ (syarat dan ketentuan berlaku).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bank Saqu Tawarkan Bunga Simpanan 10%, Ini Hitungannya

Sasar Generasi Produktif, Astra Financial dan WeLab Luncurkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital
Sasar Generasi Produktif, Astra Financial dan WeLab Luncurkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital (doc: Liputan6.com/SulungLahitani)

Astra Financial dan WeLab melalui Bank Jasa Jakarta meluncurkan Bank Saqu pada Senin (20/11/2023). Bank Saqu merupakan bank digital yang menargetkan pengusaha mandiri atau solopreneur.

Saat ini Bank Saqu menawarkan suku bunga simpanan yang cukup tinggi, yaitu hingga 10 persen per tahun dari layanan fitur Saku Booster. Bunga simpanan ini di atas tingkat bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebesar 4,25 persen.

"Saku Booster milik nasabah tidak termasuk dalam program penjaminan Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS)," jelas Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto kepada media di Menara Astra, Senin (20/11/2023).

Misal, jika nasabah menyimpan dana di Saku Booster Bank Saqu sebesar Rp 1 juta, maka akan mendapat bunga 10 persen per tahun, dengan rumus 10%:365 hari x Rp 1 juta maka nilainya mencapai Rp 274.

Setelah itu, bunga dipotong pajak hingga 20 persen. Jadi, estimasi bunga harian bersih yang diterima nasabah yakni Rp 219.

 


Dijamin LPS

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto kepada media di Menara Astra, Senin (20/11/2023). DIbantu Astra Financial dan WeLab, Bank Jasa Jakarta membangun bank digital dengan nama Bank Saqu. (Tasha/Liputan6.com)
Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto kepada media di Menara Astra, Senin (20/11/2023). DIbantu Astra Financial dan WeLab, Bank Jasa Jakarta membangun bank digital dengan nama Bank Saqu. (Tasha/Liputan6.com)

Leo lebih lanjut mengatakan, Saku Booster tidak dijamin LPS jika total simpanan nasabah melebihi Rp 2 miliar, termasuk jika bunga Saku Booster milik nasabah melebihi tingkat bunga penjaminan LPS.

Sebagai informasi, Saku Booster merupakan fitur Bank Saqu untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi di platform tersebut, termasuk Tabungmatic.

Nasabah Bank Saqu dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun¹ (syarat dan ketentuan berlaku).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya