Robert Downey Jr Bakal Jadi Dr Doom di Film Avengers, Intip Kekayaannya

Berikut kekayaan Robert Downey Jr yang akan berperan sebagai Dr Doom dalam film terbarunya nanti.

oleh Agustina Melani diperbarui 29 Jul 2024, 18:50 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 18:50 WIB
Robert Downey Jr Bakal Jadi Dr Doom di Film Avengers, Intip Kekayaannya
Robert Downey Jr (59) kembali ke dunia superhero Marvel setelah lima tahun. Namun, bukan menjadi iron man. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Robert Downey Jr (59) kembali ke dunia superhero Marvel setelah lima tahun. Namun, bukan menjadi iron man. Robert Downey Jr akan kembali sebagai Dr Victor Von Doom, penjahat dalam buku komik yang melahirkan serial film populer tersebur.

Mengutip BBC, ditulis Senin (29/7/2024), Robert Downey Jr akan muncul dalam Avengers: Doomsday yang akan dirilis Mei 2026, dan selanjutnya setahun kemudian berjudul Secret Wars.

Para bintang yang bergabung dengan waralaba Marvel itu diperkenalkan pada acara Comic Son di San Diego. Robert Downey Jr muncul di atas panggung dengan bersembunyi di balik topeng ikonik Doctor Doom atau Dr Doom dan jubah hijau sebelum memperkenalkan dirinya kepada penggemar. "Saya suka memainkan karakter yang rumit,” ujar dia.

Ia berperan penting dalam meluncurkan film Marvel, dengan membintangi film pertamanya Iron Man pada 2008. Robert Downey Jr terakhir kali muncul dalam film Marvel pada 2019 dalam Avengers: Endgame.

Aktor Amerika Serikat itu memenangkan Oscar untuk peran dalam Oppenheimer pada awal tahun ini. Adapun Marvel akan merilis tiga film lagi pada 2025 sebelum Avengers kembali ke layar lebar.

Kekayaan

Bicara mengenai Robert Downey Jr menarik untuk diketahui kekayaan-nya. Bahkan ia sempat masuk daftar Celebrity 100 pada 2019 dan berada di peringkat 31. Pada 2019, kekayaan Robert Downey Jr sempat sentuh USD 66 juta atau sekitar Rp 1,07 triliun (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 16.274). Namun, pada 2020, ia keluar dari daftar Celebrity 100.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kekayaan Robert Downey Jr

Ketegangan Captain America: Civil War di Video Super Bowl TV Spot
Robert Downey Jr. sebagai Iron Man dalam Captain America: Civil War. (Marvel Studios)

Robert Downey Jr dikenal mengalami pasang surut luar biasa dalam kehidupan pribadi dan profesional baik dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya. Dikenal sebagai aktor brilian, ia juga memiliki kegemaran berpesta dan kebiasaan buruk minum. Gaya hidupnya tersebut merugikan dan menggagalkan kariernya. Namun, setelah dipenjara dan beberapa kali menjalani rehabilitasi, ia memperbaiki diri.

Dalam 10 tahun terakhir, ia masuk ke puncak daftar aktor kelas A di Hollywood, muncul dalam proyek-proyek hit antara lain Sherlock Holmes, Iron Man, the Soloist hingga Tropic Thunder.

Adapun hampir semua penghasilan Robert Downey Jr berasal dari akting, meski ia pernah menerima penghasilan dari iklan dengan perusahaan telepon China OnePlus.

Sementara itu, berdasarkan celebritynetworth.com, diperkirakan kekayaan Robert Downey Jr sekitar USD 300 juta atau sekitar Rp 4,88 triliun. Ia yang dikenal dalam perannya sebagai Iron Man sehingga menghasilkan kekayaan sangat besar bagi Robert Downey Jr, dan menjadikannya sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Hollywood.

 

 


Penghasilan sebagai Iron Man

[Liputan6] Robert Downey Jr.
(Sumber: Instagram @robertdowneyjr)

Berapa penghasilan Robert Downey Jr saat bermain sebagai Iron Man?

Robert Downey Jr meski terkenal “hanya” memperoleh USD 500.000 atau sekitar Rp 8,13 miliar untuk tampil dalam Iron Man pertama yang dirilis pada 2008. Rekan mainnya Terrence Howard menuturkan kalau Robert Downey Jr memperoleh gaji kecil itu lantaran Terrence Howard sebenarnya yang menjadi pemeran utama pertama yang berperan dalam film itu. Terrence menandatangani kontrak untuk membuat film tersebut dengan kesepakatan 3 film Marvel yang akan membayarnya USD 4,5 juta untuk film Marvel pertama. Selanjutnya USD 8 juta untuk film kedua dan USD 12 juta untuk film ketiga.

Terrence mengklaim ia mengetahui sejak awal produser bermaksud menawarkan peran Iron Man kepada Clive Owen. Robert Downey Jr menghubungi Terrence dan memohon bantuan untuk mendapatkan audisi. Howard menuturkan, produser film menolak untuk mempertimbangkan Downey Jr karena sangat mahal untuk diasuransikan karena kontroversi kehidupan sebelumnya. Menurut Howard, ia menawarkan untuk memangkas USD 1 juta dari gajinya, yang USD 500 ribu akan diberikan ke gaji Downey Jr dan USD 500.000 akan menutupi biaya asuransinya.


Properti yang Dimiliki

[Liputan6] Robert Downey Jr.
(Sumber: Instagram @robertdowneyjr)

Setelah sukses besar sekuel pada 2010, Robert Downey Jr menegosiasikan syarat gaji yang sangat penting berkaitan dengan film Marvel ke depan. Kesepakatan itu memberi hak kepada Robert Downey Jr untuk mendapatkan bagian keuntungan signifikan setiap kali tampil di layar sebagai Tony Stark atau Iron Man.

Saat tampil di Avengers pada 2012, ia hasilkan USD 50 juta atau sekitar Rp 813,95 miliar yang lebih dari 10-20 kali lipat gaji yang diperoleh oleh lawan mainnya yang terkenalKemudian, ia mendapatkan USD 75 juta atau sekitar Rp 1,22 triliun untuk Iron Man ketiga pada 2013. Bahkan untuk peran yang relatif singkat di Spider-Man: Homecoming pada 2017, Robert Downey Jr memperoleh USD 15 juta atau sekitar Rp 244,12 miliar yang setara dengan total tiga hari kerja.

Adapun Robert Downey Jr memiliki beberapa rumah di Los Angeles. Portofolio properti kemungkinan bernilai USD 40 juta-USD 50 juta. Pada 2012, ia membeli rumah di Santa Monica sekitar USD 4 juta. Pada 2009, ia habiskan USD 13,44 juta untuk membeli tanah seluas tujuh hektar di Malibu dengan fasilitas berkuda.

Ia juga memiliki sebuah rumah di Malibu yang dibeli pada 2017 senilai USD 4 juta. Robert Downey Jr juga memiliki properti perumahan dan komersial di Venice, California, rumah di Pacific Palisades senilai USD 2,5 juta dan rumah tepi pantai di Manhattan Beach.

Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya