Fokus Inovasi, Cara Surveyor Indonesia Kembangkan Bisnis Berkelanjutan

PT Surveyor Indonesia menunjukkan komitmen kuat terhadap pembangunan berkelanjutan serta memperkuat identitas perusahaan

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 05 Agu 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 13:30 WIB
PT Surveyor Indonesia (PTSI) terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki
PT Surveyor Indonesia (PTSI) terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki (dok: PTSI)

Liputan6.com, Jakarta PT Surveyor Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun ke-33 dengan meluncurkan berbagai inovasi terkait proses bisnis dan layanan jasa.

Perusahaan ini menunjukkan komitmen kuat terhadap pembangunan berkelanjutan serta memperkuat identitas perusahaan melalui peresmian batik korporat yang berkolaborasi dengan PT Primissima (Persero).

Mengukuhkan Inovasi untuk Masa Depan

Pada perayaan kali ini, PT Surveyor Indonesia kembali menggelar “SI-nnovation Award” sebagai bukti konsistensi perusahaan dalam menciptakan inovasi. Dengan tema keberlanjutan, acara ini mengundang pemikir dan pengembang produk untuk menciptakan solusi inovatif.

Selain itu, berbagai pengembangan terkait proses bisnis dan adopsi teknologi termasuk pengembangan AI chatbot juga diperkenalkan untuk mendukung keandalan operasi perusahaan.

Mengukuhkan Peran sebagai "The Guardian of Assurance"Di usia ke-33 ini, PT Surveyor Indonesia mengukuhkan diri sebagai "The Guardian of Assurance" dengan komitmen menjaga standar industri dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Peran Penting Perusahaan

Perusahaan ini memainkan peran strategis di berbagai sektor industri, termasuk integrator transportasi umum seperti LRT Jabodebek, kereta cepat Jakarta – Bandung (Whoosh), konsultan pengawas satelit Satira-1, jaringan optik Palapa Ring, serta verifikator Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama yang mencakup pasar internasional.

Tema ini menggambarkan PT Surveyor Indonesia sebagai mitra terpercaya di industri TIC (Testing, Inspection, and Certification).

Dengan fondasi yang kuat, perusahaan siap menghadapi tantangan masa depan dengan keberanian dan ketangguhan yang konsisten.

PTSI berkomitmen untuk menjadi penjamin kualitas produk pelanggan dengan menjaga kredibilitas dan kapabilitas yang dibutuhkan oleh para pelanggan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus pada Keberlanjutan dan Adaptasi Teknologi

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia Sandry Pasambuna dalam sebuah workshop, di Graha Surveyor Indonesia, Jakarta, dikutip Selasa (25/6/2024).
Direktur Utama PT Surveyor Indonesia Sandry Pasambuna dalam sebuah workshop, di Graha Surveyor Indonesia, Jakarta, dikutip Selasa (25/6/2024). (dok: Arief)

Dalam sambutannya pada syukuran HUT ke-33, Direktur Utama Sandry Pasambuna menegaskan bahwa perusahaan akan fokus pada keberlanjutan dan kemampuan adaptasi terhadap perubahan industri dan teknologi.

"Dengan fokus pada keberlanjutan dan adaptasi terhadap perubahan industri serta teknologi, PTSI siap menghadapi tantangan masa depan menjaga posisinya di garda terdepan industri TIC global," ujar Sandry.

Perayaan HUT ke-33 PT Surveyor Indonesia berlangsung mulai Juli hingga Agustus. Beberapa kegiatan yang sudah digelar antara lain SItizen Sportfest 2024 yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan no.3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera), kompetisi inovasi “SI-nnovation Award”, dan pemberian penghargaan “Guardian of Assurance” dan “Guardian of Innovation”. Selain itu, kegiatan IDSurvey Mengajar akan dilaksanakan di Universitas Sam Ratulangi Manado akhir Agustus ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya