Menhub: INSA Yacht Festival 2024 Momentum Kenalkan Kapal Wisata Indonesia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan dukungannya terhadap upaya pengenalan kapal wisata di Indonesia

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 12 Agu 2024, 21:11 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 21:10 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kegiatan INSA Yacht Festival yang diselenggarakan oleh Indonesian National Shipowners Association (INSA) di Pelabuhan Benoa Bali. (Dok Kemenhub)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kegiatan INSA Yacht Festival yang diselenggarakan oleh Indonesian National Shipowners Association (INSA) di Pelabuhan Benoa Bali. (Dok Kemenhub)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan dukungannya terhadap upaya pengenalan kapal wisata di Indonesia melalui acara INSA Yacht Festival (IYF) 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Indonesian National Shipowners Association (INSA) ini berlangsung di Benoa Marina, Bali, pada 9-11 Agustus 2024, dan menjadi salah satu rangkaian perayaan HUT INSA ke-57.

Dalam talk show yang digelar pada festival tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi mengapresiasi langkah INSA dalam mempromosikan wisata bahari Indonesia. Menurutnya, inisiatif ini tidak hanya memperkenalkan keindahan laut Indonesia, tetapi juga kapal-kapal wisata yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Saya sangat mendukung INSA sebagai wadah bagi para pelaku bisnis pelayaran dalam mengembangkan wisata bahari. INSA Yacht Festival ini menjadi momen strategis untuk memperkenalkan kapal-kapal wisata Indonesia kepada publik, dan mempromosikan potensi alam laut kita yang luar biasa,” kata Menhub Budi, Senin (12/8/2024).

Menhub Budi menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan pelaku industri untuk mendorong pertumbuhan wisata bahari di Indonesia. Ia percaya bahwa festival seperti IYF dapat membuka peluang investasi dan memperkuat sektor pariwisata maritim nasional.

Pengembangan Industri Kapal Wisata

Ketua Umum DPP INSA, Carmelita Hartoto, juga menyampaikan harapannya agar IYF 2024 dapat menjadi titik awal bagi pengembangan industri kapal wisata di Indonesia.

"Kami berharap acara ini dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di sektor kapal yacht, sehingga wisata bahari Indonesia bisa lebih berkembang," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan BKI

Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners' Association (DPP INSA) kembali menggelar INSA Yacht Festival (IYF) 2024 di Benoa Marina
Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners' Association (DPP INSA) kembali menggelar INSA Yacht Festival (IYF) 2024 di Benoa Marina

Dengan kehadiran pelaku usaha pelayaran dari dalam dan luar negeri, IYF 2024 menjadi platform penting untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai perkembangan industri maritim.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai bagian dari Holding Jasa Survei/IDSurvey turut ambil bagian dalam festival ini, sebagai upaya untuk mendukung kemajuan sektor maritim Indonesia.

Melalui dukungan penuh dari Kementerian Perhubungan, diharapkan acara ini dapat memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi wisata bahari terkemuka di dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya