Daftar Perusahaan 10 Paling Dipercaya di Dunia, Ada dari Indonesia

Beberapa perusahaan yang masuk daftar ini tentunya telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen, investor, dan karyawan dengan memproduksi produk berkualitas.

oleh Satrya Bima Pramudatama diperbarui 09 Sep 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi rapat di suatu perusahaan,
Ilustrasi rapat di suatu perusahaan, Photo by Christina Morillo: https://www.pexels.com/photo/group-of-people-on-a-conference-room-1181406/

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan merupakan suatu bagian penting dari hubungan apa pun. Dimulai dari hubungan pribadi, hingga ikatan antara bisnis dan konsumen. Faktanya, menurut survei PWC 2024, 95 persen eksekutif bisnis mengatakan bahwa mereka merasa bahwa organisasi memiliki tanggung jawab untuk membangun kepercayaan.

Saat ini kepercayaan sedang  menurun di berbagai industri, dengan munculnya kekhawatiran tentang privasi data, penggunaan AI, dan kurangnya transparansi pemasaran dalam ekonomi global yang bergerak cepat.

Dengan meningkatnya kekhawatiran ini, kepercayaan menjadi lebih berharga dari sebelumnya. Hal membuat Newsweek dan Statista membagikan daftar Perusahaan Paling Dapat Dipercaya di Dunia untuk tahun 2024.

Dikutip dari newsweek.com, Senin (9/9/2024), berikut merupakan perusahaan paling terpercaya berdasarkan bidangnya usahanya masing-masing, dan negara asal dari perusahaan tersebut.

Beberapa perusahaan ini tentunya telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen, investor, dan karyawan dengan memproduksi produk berkualitas, membayar karyawan dengan upah yang adil, serta menunjuk pemimpin yang efektif:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

  1. Samsung Electronics, bidang peralatan dan elektronik,  Korea Selatan
  2. BCA, bidang perbankan, Indonesia
  3. Adtalem Global Education, Bisnis dan pelayanan professional, Amerika Serikat
  4. TATA Group, Konglomerat, India
  5. Ambuja Cements, Konstruksi dan Bahan Bangunan, India
  6. Lion, Barang konsumen, Japan
  7. Canadian Solar, Energi dan Utilitas, Canada
  8. National Building Society, Layanan Keuangan dan Investasi, Inggris Raya
  9. Kellanova, Makanan dan Minuman, Amerika Serikat
  10. Coachlear, Perawatan Kesehatan dan Ilmu Hayati, Australia.

Peringkat Berdasarkan pada Survei yang Dilakukan

Peringkat ini berdasarkan pada survei independen terhadap lebih dari 70.000 peserta dan 230.000 evaluasi dari pelanggan, investor, dan karyawan yang menanggapi permintaan seperti :

"Saya percaya pada iklan dan klaim komunikasi perusahaan ini"

dan

"Saya yakin perusahaan ini memperlakukan karyawannya dengan adil."

Peringkat ini juga mencakup "social listening," analisis penyebutan perusahaan di seluruh platform sosial.

Peringkat ini hanya terdiri dari perusahaan yang memenuhi syarat dalam kriteria yang ditentukan. Posisi dalam peringkat ini merupakan pengakuan positif berdasarkan survei dan penelitian konsumen yang ekstensif pada saat itu.

Hasil peringkat ini tidak boleh digunakan sebagai satu-satunya sumber informasi untuk pertimbangan di masa mendatang. Informasi yang diberikan dalam peringkat ini harus dipertimbangkan bersama dengan informasi lain yang tersedia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya