Top 3: Daftar Lengkap 59 Calon Wakil Menteri

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 17 Oktober 2024.

oleh Arthur Gideon diperbarui 17 Okt 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 06:30 WIB
Dua Jempol Prabowo Usai Panggil Para Calon Menteri
Prabowo mengatakan telah menerima sejumlah tokoh yang akan diajak bergabung sebagai menteri di kabinet pemerintahannya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah memanggil 49 tokoh pada Senin 14 Oktober 2024. Puluhan tokoh tersebut adalah calon menteri.

Tak berhenti di situ, sehari setelahnya yaitu pada 15 Oktober 2024 Prabowo memanggil calon wakil menteri dan calon kepala badan. Tercatat, ada 59 nama yang dipanggil ke kediamannya.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyebut porsi dari kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029 akan dipenuhi oleh sosok profesional.

Artikel mengenai 59 nama calon wakil menteri ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 17 Oktober 2024:

1. Lengkap! Daftar 59 Calon Wakil Menteri dan Kepala Badan

Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah memanggil sejumlah tokoh sebagai calon wakil menteri dan calon kepala badan. Tercatat, ada 59 nama yang dipanggil ke kediamannya.

Diketahui, pada Senin, 14 Oktober 2024 lalu, sejumlah kandidat calon menteri Prabowo telah dipanggil. Baru pada Selasa, 15 Oktober 2024 dilakukan pemanggilan kandidat calon wakil menteri dan calon kepala badan. Namun, disebut ada 2 calon menteri yang turut dipanggil.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2. Sidang Doktoral di UI, Bahlil Bongkar Bagi Hasil Keuntungan Hilirisasi Tak Adil untuk Daerah

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia meraih gelar S3 Doktor Bidang Kajian Stratejik dan Global dari Universitas Indonesia (UI). (Maulandy/Liputan6.com)
Menteri ESDM Bahlil Lahadalia meraih gelar S3 Doktor Bidang Kajian Stratejik dan Global dari Universitas Indonesia (UI). (Maulandy/Liputan6.com)

Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) menggelar acara Sidang Terbuka Promosi Doktor Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia. Acara tersebut digelar di Gedung Maskara Art Center, UI, Depok, Rabu (16/10/2024).

Pada kesempatan itu, Bahlil mengemukakan hasil penelitian terkait empat masalah utama dari dampak program hilirisasi yang diusung pemerintah. Salah satunya, implementasi hilirisasi yang ditenggarai belum berkeadilan, khususnya bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

Mengacu pada konteks ekonomi, Bahlil mengakui program hilirisasi mempunyai dampak positif. Terutama dalam beberapa sektor kritikal mineral.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3. Berkas Seleksi PPPK 2024 Wajib Pakai Meterai, Bisa Beli di Sini

Seleksi kompetensi PPPK Teknis. (Istimewa)
Seleksi kompetensi PPPK Teknis. (Istimewa)

Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2024 telah dibuka sejak 1 Oktober 2024 lalu. Calon peserta yang berkeinginan untuk ikut serta dalam pendaftaran rekrutmen PPPK dan lolos seleksi administrasi, maka wajib untuk memastikan bahwa seluruh dokumen yang disiapkan memenuhi kriteria persyaratan yang diajukan penyelenggara.

Salah satu persyaratan yang wajib diperhatikan yaitu pembubuhan meterai pada salah satu atau beberapa dokumen yang dilampirkan pada saat pendaftaran. Penyelenggara sendiri saat ini telah memberikan kemudahan bagi peserta yang ingin mendaftar, dengan memperbolehkan penggunaan meterai tempel maupun meterai elektronik (e-meterai).

Kemudahan yang diberikan ini sepatutnya dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para calon peserta, yaitu dengan mempersiapkan kelengkapan dokumen dan seluruh berkas yang perlu dibubuhkan meterai ataupun e-meterai jauh hari sebelum ditutupnya pembukaan pendaftaran pada tanggal 20 Oktober 2024.

Simak artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya