10 Selebritis yang Miliki Bisnis Sampingan (II)

saat tidak sedang beradu akting di depan kamera, sebagian selebritis papan atas menjajal kemampuannya untuk berbisnis.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 29 Okt 2013, 06:30 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2013, 06:30 WIB
selebritis-bisnis-2-131028d.jpg

Uang dalam jumlah banyak bisa diperoleh dengan mudah saat nama Anda sudah populer sebagai selebritas papan atas dengan wajah yang sering muncul di layar TV atau bioskop. Namun ternyata, kesuksesan semacam itu, tak menghentikan sebagian selebritis untuk loncat ke dunia bisnis.

Seperti mengutip CNN, Selasa (29/10/2013), saat tidak sedang beradu akting di depan kamera, sebagian selebritis papan atas menjajal kemampuannya untuk berbisnis. Mendirikan usaha sampingan dirasa sebagai cara yang paling tepat untuk menghabiskan waktu luang.

Sebut saja pasangan selebritis Angelina Jolie dan Brad Pitt, keduanya berhasil mengembangkan bisnis anggur yang sukses di kalangan konglomerat.

Berikut 5 dari 10 selebritis lain yang memiiliki usaha sampingan:
6. Justin Timberlake

Menjadi penyanyi dan berperan sebagai aktor di sejumlah film ternyata tak membuat Justin Timberlake enggan berbisnis. Pria tampan tersebut ternyata memiliki Myspace, salah satu terobosan di bidang jejaring sosial.

Dia membeli jejaring sosial tersebut pada 2011 dan memegang peranan besar setelah situs milik News Corp. tersebut dijual pada 2012. Myspace kemudian diluncurkan kembali pada Juni lalu.
7. Kevin Costner

Peran Kevin Costner di dunia hiburan sudah tidak diragukan lagi. Pria yang mengawali karirnya sebagai aktor, penyanyi lalu produser tersebut tak berhenti menambah pundi-pundi uangnya.

Costner diketahui memiliki perusahaan manufaktru mesin Ocean Therapy Solutions. Mesin hasil produksinya digunakan untuk memisahkan minyak dan air. Laku keras, BP membeli beberapa mesinnya tersebut untuk membantu  membersihkan minyak di Deepwater Horizon spill pada 2010.
8. Sandra Bullock

Aktris seksi Sandra Bullock ternyata tak hanya piawai berakting di depan kamera. Wanita yang juga berprofesi sebagai produsen ini memproduksi ceminal Aunt Luddy's White Trash yang di jual di Walton's Fancy dan Staple.

Cemilan ringan tersebut juga di jual di toko roti di Austin, Texas. Bisnis makanannya dikabarkan laris manis seperti film-film yang dimainkannya.
9. Jeremy Renner

Tak diragukan lagi, kemampuan akting Jeremy Renner memang bagus mengingat dirinya pernah menjadi nominator pemenang piala Oscar untuk kategori aktor terbaik. Namun sebelum dia terjun ke dunia hiburan, Renner tercatat sukses di bisnis properti.

Dia dan aktor lain Kristoffer Winters ternyata tak pernah menghentikan bisnis menguntungkan tersebut. Properti yang pernah dibelinya seharga US$ 7 juta dijual kembali seharga US$ 24 juta pada Agustus 2013.
10. Ahmir-Khalib Thompson

Kiprahnya di dunia musik memang sangat legendaris. Meski berperan baik sebagai DJ, drummer, penulis, dan produser, baru-baru ini Thompson membuka bisnis restoran di New York. Restoran tersebut baru saja diresmikan tahun ini. (Sis/Nur)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya