Sherwood Anggap Tottenham Lebih Baik dari Arsenal

Pada kenyataannya, Arsenal berhasil menaklukkan Tottenham dengan skor tipis 1-0.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 17 Mar 2014, 04:27 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2014, 04:27 WIB
Tim Sherwood
Tim Sherwood (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, London: Manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood seolah enggan menerima kekalahan 0-1 saat skuat asuhannya bertarung melawan Arsenal di White Hart Lane Stadium, Minggu (16/3/2014) malam WIB. Sherwood menegaskan bahwa Tottenham tampil lebih baik dari Arsenal hingga tak pantas untuk menelan kekalahan.

"Saya rasa kami lebih baik dari mereka. Kami menciptakan banyak peluang. Kami menyerang dan bertahan secara bersama-sama. Tidak ada yang bisa mengatakan kalau kami pantas kalah dalam pertandingan itu," ucapnya pada Sky Sports.

Apa yang dikatakan Sherwood memang benar. Data statistik menunjukkan bahwa The Lily Whites unggul 60% dalam hal penguasaan bola. Mereka juga lebih banyak melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Namun pada akhirnya, Tottenham tetap harus mengakui kemenangan Arsenal.

"Kami bermain jauh lebih baik pada hari ini. Kami seharusnya layak memenangkan pertandingan tadi," tuturnya.

Karena kekalahannya ini, Tottenham jadi tertinggal tujuh angka dengan Manchester City yang duduk di posisi empat klasemen Liga Premier. Untuk sementara, Emmanuel Adebayor Cs baru mengemas 53 poin. Perolehan nilai mereka tertinggal tujuh angka dari City dan sembilan angka dari Arsenal yang bertengger di peringkat tiga.

Meski sulit untuk mengejar, Sherwood tak mau mengibarkan bendera putih. Ia masih yakin tim asuhannya bisa masuk ke posisi empat besar klasemen Liga Premier pada akhir musim.

"Kami sudah tiga kali kalah, yang jelas itu sangat mengecewakan. Tapi saya tak bisa menyalahkan pemain atas hal tersebut. Kami hanya ingin mencoba dan mengumpulkan poin sebanyak yang kami bisa," pungkasnya. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya