Didera Masalah, Barcelona Tetap Fokus ke Pertandingan

Gerardo Martino, menegaskan, timnya akan tetap fokus dan berupaya mencari tiga poin untuk mengejar pimpinan klasemen Atletico Madrid.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Apr 2014, 07:42 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2014, 07:42 WIB
Gerardo Martino
Gerardo Martino (CESAR MANSO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, menegaskan, masalah yang terjadi di luar lapangan tidak akan mempengaruhi anak asuhnya saat mereka menjamu Real Betis, Sabtu (5/4/2014) malam nanti WIB. "The Blaugrana", lanjut Martino, akan berupaya mencari tiga poin untuk mengejar pimpinan klasemen Atletico Madrid.

Seperti diketahui, Barcelona mendapat vonis larangan membeli atau menjual pemain selama 14 bulan oleh FIFA. Sanksi ini dikeluarkan karena Barcelona sudah melanggar regulasi terkait transfer pemain usia dibawah 18 tahun dan pemain non Spanyol.

Namun, Martino mengklaim bahwa pemainnya akan sepenuhnya fokus pada pertandingan. "Ini jauh lebih mudah bagi para pemain untuk berpikir hanya tentang sepak bola, karena itulah tugas kita," kata Martino, seperti dikutip Football Espana. "Fokus kami adalah pada pertandingan melawan Betis, karena itu hal yang paling penting ," imbuhnya.

Menurut Martino, pihak klub telah membicarakan masalah ini. Tapi, dia tidak ingin terjebak dalam pikiran negatif sebelum musim depan .

"Kami menerima masalah sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari di Barca . Ini bukan panorama yang berbeda dari apa yang kita miliki sepanjang tahun," katanya.

Sementara itu, terkait dengan persoalan tersebut, Barcelona pun menanggapi masalah ini dengan tenang. Barcelona yakin bisa menjelaskan kepada FIFA terkait pelanggaran yang dituduhkan kepada mereka. Terlebih, Barcelona punya 90 hari untuk melakukan banding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya