Martino Sesali Kegagalan Barca di Liga Champions

"Tahun ini bukan tahun mudah bagi Barcelona," ujar pelatih asal Argentina itu.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Apr 2014, 12:25 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2014, 12:25 WIB
Gerardo Martino
Gerardo Martino (JOSEP LAGO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona: Tata Martino mengaku belum bisa melupakan kekalahan dari Atletico Madrid tengah pekan lalu. Pelatih asal Argentina itu merasa tersingkirnya Barcelona merupakan sebuah kegagalan besar.

"Tahun ini bukan tahun mudah bagi Barcelona. Banyak cerita yang berkembang di luar sana tentang turun dan naiknya prestasi kami," kata Martino seperti dilansir Football Espana.

"Namun kami tak pernah bermain dengan cara yang berubah dari sebelumnya. Kami hanya bermain lebih baik atau lebih buruk," katanya menambahkan.

Martino berharap kegagalan di Liga Champions akan membuat anak asuhnya terpacu untuk berprestasi di La Liga. Terlebih peluang Barcelona untuk juara masih terbuka meski bersaing ketat dengan Atletico Madrid dan Real Madrid.

"Saya senang jika kami bisa bertukar posisi dengan Atletico dan Real Madrid sekarang! Yang pasti kami harus memenangkan seluruh laga tersisa jika ingin juara," kata Martino.

"Tidak ada waktu untuk bersedih. Para pemain harus kembali fokus ke La Liga. Jika para pemain ingin menunjukkan sesuatu, maka mereka harus menunjukkannya di lapangan nanti."

Barcelona sendiri akan menantang tuan rumah Granada dini hari nanti. Kemenangan akan membuat tekanan bagi Atletico dan Real Madrid yang akan bermain sesudah Barca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya