Bek Barca Ingin Membalas Pelaku Rasisme

Bek asal Brasil ini mampu menepis semua cacian tersebut.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 30 Apr 2014, 02:15 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2014, 02:15 WIB
img_daniel_alves-9.jpg
Bek Barcelona, Daniel Alves ketika menjalani latihan di pusat latihan tim di Joan Gamper, Barcelona, 20 Agustus 2009 jelang partai Piala Super Eropa kontra Shakhtar Donetsk. AFP PHOTO/JOSEP LAGO

Liputan6.com, Barcelona: Pemain belakang Barcelona, Dani Alves menyebut sangat ingin mempermalukan pelaku rasis yang telah menyerangnya saat klubnya bertandang ke markas Villarreal, Senin (28/4/2014). Pasalnya pada laga tersebut, Alves kerapkali dihujani sindiran yang menyamakannya dengan seekor kera. Bahkan ia pun dilempari pisang oleh pihak suporter.

"Jika saya bisa, saya ingin memasang foto pelaku tersebut di internet agar ia merasa malu," ujarnya dalam Skysports (29/4).

Bek asal Brasil ini mampu menepis semua cacian tersebut, ia memilih untuk mengambil pisang tersebut dan memakannya sebelum ia mengambil tendangan sudut. Sontak hal tersebut mendapat dukungan dari rekan-rekannya dan para tokoh sepakbola.

Usai melakukan tindakan tersebut, Alves pun mengaku senang karena dapat melawan salah satu tindakan yang paling dilarang dalam dunia olahraga, yakni Rasisme.

"Saya sangat senang dapat membuat dunia ini lebih baik dan saya berharap hal itu dapat membuat seseorang menghentikan aksi rasisnya," ujarnya.

"Seharusnya hal ini tidak boleh terjadi di manapun. Kita sudah berada di abad ke-21, dunia sudah berkembang dan kita juga harus ikut berkembang."

Pada laga itu, Blaugrana berhasil mengalahkan Villareal setelah mampu membalikkan keadaan dengan skor 3-2. Berkat hasil ini skuat asuhan Tata Martino berhasil berada di peringkat ke-2 dengan raihan 84 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya